Cara Mudah Menyembunyikan File Di Smartphone Android

Seiring berjalannya waktu maka akan semakin berkembangnya teknologi, terutama teknologi smartphone. Sekarang ini sudah banyak para pengguna handphone beralih ke smartphone khususnya, smartphone Android. Smartphone menjadi salah satu alat elektronik pribadi yang wajib dimiliki setiap individual. Keamanan pada smartphone wajib kita jaga, guna untuk menjaga privasi yang kita simpan di dalamnya. Untuk menjaga privasi tersebut para pengguna smartphone harus mengetahui cara mudah menyembunyikan file di smartphone Android.

Di dalam smartphone pasti kita menyimpan suatu dokumen, file, atau foto pribadi yang tidak ingin banyak orang ketahui. Tentunya kita akan menjaga file tersebut agar tetap aman ketika smartphone dipinjam teman atau keluarga. Memang kini sudah banyak aplikasi – aplikasi Android yang menawarkan keamanan file, namun tak semuanya recommended, bisa saja salah satu aplikasi tersebut malah menjadi virus atau bisa menjadi boomerang menyebarkan rahasiamu. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui cara mudah menyembunyikan file di smartphone Android tanpa aplikasi. Caranya bisa kalian simak dan cermati bersama berikut ini:

Langkah Pertama, buka File Manager di smartphone Android.

Langkah Kedua, buat folder dengan tanda kutip dua seperti “Sembunyikan File”. Folder tersebut memiliki ekstensi yang tidak dikenali oleh Android, maka folder tidak akan muncul di File Manager. Jika kalian ingin menampilkannya kembali, ubahlah pengaturan pada File Manager, kemudian buka pada Menu Settings dan pilih Hide System Files. Jika sudah muncul kembali, kalian bisa isi folder dengan file yang ingin dihilangkan.

Langkah Ketiga, cara menghilangkan file, aktifkan opsi Hide System Files pada Menu Settings.

Cara mudah menyembunyikan file di smartphone Android memiliki kelemahan, yakni tidak dilengkapi dengan Password atau enkripsi lainnya. Jadi jika teman, rekan, atau keluarga kalian mengetahui metode ini mereka akan bisa membuka file yang kalian sembunyikan. Tapi, kalian tidak perlu khawatir metode ini memiliki keunggulan yakni, kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan di smartphone Android lagi, sehingga kalian tidak menghabiskan memori smartphone dan file tersebut tidak akan muncul dalam File Manager. Cara yang sangat mudah untuk dilakukan dan selamat mencoba.

23 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat