Cara Mudah Menonaktifkan Komputer Menggunakan Smartphone

Menonaktifkan komputer biasanya harus melalui PC komputer, namun kali ini kalian bisa menonaktifkan komputer menggunakan smartphone secara remotely. Cara mudah menonaktifkan komputer menggunakan smartphone akan bisa kalian lakukan secara remotely dari manapun lokasi kalian berada. Cermati baik – baik caranya.

Saat ini smartphone menjadi salah satu alat yang multifungsi memiliki banyak manfaat, salah satunya yang akan kita bahas ini. Cara mudah menonaktifkan komputer menggunakan smartphone dapat dilakukan asalkan PC pada komputer dan smartphone sama – sama terhubung ke internet. PC komputer yang akan digunakan ialah berbasis OS Windows yang akan dibuat sebuah program remote shutdown. Berikut ini cara mudah menonaktifkan komputer menggunakan smartphone secara remotely.

  • Langkah pertama, kalian bisa men-download dan meng-instal program “Airytec”.
  • Langkah kedua, setelah menginstal Airytec, akan terlihat ikon shutdown pada sistem tray. Klik pada ikon tersebut dan beri tanda centang pada pilihan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan Force Shutdown harus di Enable. Kemudian, klik kanan pada ikon Shutdown dan klik pada setting dan klik pada tab remote. Lalu klik pada Edit Web Interface Setting.
  • Langkah ketiga, aktifkan web interface dan biarkan enable authentication tidak di beri tanda centang. Lalu klik tombol OK.
  • Langkah keempat, klik pada View atau update static address dan catat alamat url shutdown yang tersedia. Kalian dapat mem-bookmark halaman tersebut untuk mempermudahkannya. Kemudian, klik dua kali pada ikon shutdown di sistem tray dan aktifkan task. Kemudian, buka url yang tadi sudah di catat pada smartphone.
  • Langkah kelima, pada smatphone aka nada tampilan dan ada tombol shutdown kalian dapat mengklik tombol shutdown tersebut untuk menonaktifkan komputer secara remote dimanapun kalian berada.

Cara mudah menonaktifkan komputer menggunakan smartphone bisa kalian lakukan kapanpun selama ada sambungan internet pada PC komputer dan smartphone. Cara ini akan memudahkan kalian untuk menjaga data – data yang terdapat di dalam komputer agar tetap aman. Selamat mencoba

14 April 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat