Cara Mudah Menjalankan Aktivitas Ramadhan Dengan Google

18/06/2016    Alfiana Irsyada Salma    1055     Artikel Bebas

Saat ini smartphone sudah menjadi bagian dari kebutuhan manusia, banyak orang yang menggenggam smartphone kemanapun. Namun, tidak semua orang memanfaatkan smartphone dengan baik, padahal banyak fitur bermanfaat yang bisa kalian gunakan dengan smartphone, terutama di bulan Ramadhan seperti bulan ini. Berikut ini cara mudah menjalankan aktivitas Ramadhan dengan Google.

Pertama, Cari Resep Makanan Melalui Google Voice. Bagi kalian yang sedang bingung mencari resep takjil untuk menu berbuka puasa, kalian bisa menggunakan Google Voice Search untuk memudahkan mencari resep masakkan. Google Voice bisa mengerti aksen dan bahasa tidak baku, misalnya “Ok Google, Resep Es Buah” maka secara otomatis Google akan memberikan cara membuat es buah, dan masih banyak lagi.

Kedua, Google Sebagai Asisten Virtual. Google akan menjadi asisten pribadi untuk melakukan hal – hal kecil. Misalnya Google bisa membantu pengguna untuk mencari lokasi masjid terdekat, menghitung kalori kurma yang ingin kalian makan, dan membuka aplikasi lainnya. Asisten virtual dapat memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitas selama bulan Ramadhan.

Ketiga, Mencari Rute Terbaik. Aplikasi buatan Google sudah terintegrasi satu sama lain. Misalnya, jika pengguna sedang mencari tempat untuk berbuka puasa, pengguna cukup mengatakan “Ok Google, tunjukan saya arah ke (tempat tujuan untuk berbuka puasa)” maka Google akan mencarikan rute terdekat.

Keempat, Aktifkan Fitur Now Cards. Fitur “Now Cards” dapat mengubah smartphone menjadi asisten personal. Google App akan memberikan Notification berbentuk kartu yang muncul sesuai preferensi pengguna, misalnya jika pengguna ingin mendapat kartu Now Card mengenai janji berbuka, maka pengguna bisa memastikan kalender yang terintegrasi.

Teman – teman bisa menggunakan cara mudah menjalankan aktivitas Ramadhan dengan Google. Google dapat menemani aktivitas sehari – hari pengguna agar bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More