Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Seperti yang kita ketahui banyak pengguna yang mengisi daya baterai smartphone dengan cara sembrono (sembarangan). Hal tersebut memang mudah dilakukan, tetapi perlu diketahui sebenarnya cara sembrono mengisi daya smartphone dapat merusak smartphone jika sering dilakukan, jadi sebaiknya para pengguna melakukan cara mudah menghemat baterai smartphone.

Pertama, Jangan Mengisi Baterai Mulai Dari 0 – 100%. Cara pertama yang dapat kalian lakukan dalam mengisi baterai smartphone Li-Ion ialah menjaganya daya baterai agar tidak berada di bawah 50% atau 15% jika berada diposisi tersebut baterai smartphone akan mudah rusak. Kemudian, dalam mengisi daya smartphone jangan sampai 100% full, kalian bisa mengisi daya hingga 80 – 90% saja sudah cukup.

Kedua, Jangan Letakkan Smartphone Pada Suhu Panas. Para pengguna disarankan untuk tidak meletakkan smartphone di tempat yang bersuhu panas misalnya di mobil, pantai, terik matahari, atau di dapur. Jika smartphone sering diletakkan di tempat yang memiliki suhu panas, daya baterai akan cepat melemah dan mudah rusak.

Ketiga, Mengisi Baterai Semalaman. Smartphone yang canggih akan mudah menghentikan pengisian baterai ketika sudah terisi penuh, namun sebaiknya saat mengisi daya baterai jangan ditinggal semalaman. Karena, baterai Li-Ion yang diisi semalaman akan menjadi panas dan dapat memicu kerusakan.

Keempat, Gunakan Charger Original. Mengisi daya baterai smartphone menggunakan charger palsu bisa berdampak buruk bagi baterai, karena dapat menyebabkan kebakaran atau korsleting listrik.

Perlu diketahui bahwa baterai smartphone tidak di desain untuk hidup kekal. Banyak produsen smartphone mengatakan bahwa perangkat baterai mereka hanya bertahan dalam 300 – 500 siklus pengisian. Maka dari itu, sebaiknya kalian melakukan cara mudah menghemat baterai smartphone. Selamat mencoba

12 Mei 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat