Cara Mudah Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

17/12/2015    Alfiana Irsyada Salma    1466     Artikel Bebas

Sebagian orang beranggapan bahwa baterai smartphone sering kali boros. Baterai yang cepat habis dapat menjadi salah satu masalah terbesar bagi para pengguna smartphone. Berikut ini informasi mengenai cara mudah menghemat baterai android tanpa aplikasi.

Sebenarnya sudah banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan penghematan baterai smartphone, namun ada cara yang lebih mudah lagi yang bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai tanpa aplikasi tambahan. Cara mudah menghemat baterai Android tanpa aplikasi, berikut ini langkah-langkahnya.

Mengurangi Kecerahan Layar

Layar merupakan elemen yang paling menghabiskan baterai, maka untuk menghemat baterai kalian cukup mengubah brightness. Kalian bisa ke menu setting default standar, lalu setting kecerahan layar hingga turun hampir ke level minimum.

Setting Waktu Sleep Ke Level Terendah

Sebagian orang banyak yang mengatur mode sleep hanya dalam waktu beberapa detik. Jangan kalian buang daya baterai dengan membiarkan layar tetap menyala dalam waktu yang lama. Kalian bisa setting waktu sleep ke level yang terendah, yang sudah tersedia di smartphone.

Mengurangi Frekuensi Sync

Kalian bisa mengurangi frekuensi Sync untuk aplikasi yang terhubung. Kalian pasti ingin selalu menjadi yang up to date. Namun, interval Sync yang pendek membuat aplikasi kalian terhubung dengan koneksi jaringan data atau WiFi terlalu sering. Hal tersebut akan membuat baterai cepat habis, maka cobalah untuk meningkatkan interval penyelarasan sebagai cara untuk menghemat baterai.

Matikan WiFi, Hotspot, GPS, Bluetooth

Jika kalian tidak sedang membutuhkan WiFi, Hotspot, GPS, maupun Bluetooth sebaiknya kalian matikan. Banyak sebagian orang yang lupa mematikan fitur-fitur tersebut. Dengan mengaktifkan fitur tersebut daya baterai akan terkuras lebih cepat sehingga membuat baterai mudah habis.

Perbarui Aplikasi

Daya tahan baterai adalah hal yang utama dipilih saat melihat spesifikasi smartphone, pengembang aplikasi selalu berusaha untuk mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi mereka. Dengan begitu, kalian akan memiliki aplikasi versi terbaru yang lebih baik dari sebelumnya yang kemungkinan bisa menghemat baterai smartphone. Karena sebagian pengembang aplikasi banyak yang ingin mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi terbarunya.

Cara mudah menghemat baterai Android pada smartphone bisa dengan mudah kalian lakukan. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More