Cara Mudah Menghapus Virus Menggunakan Flashdisk

Virus atau malware dapat dengan mudah masuk ke dalam komputer dan dapat menginfeksi komputer serta menginfeksi data dalam komputer. Biasanya banyak orang menggunakan software antivirus untuk menghapus semua virus yang ada di dalam komputer. Ternyata selain menggunakan software, bisa juga menggunakan flashdisk. Berikut ini ada cara mudah menghapus virus menggunakan flashdisk.

Banyak orang yang mengambil cara mudah untuk menghapus virus pada komputer. Biasanya mereka men-download software antivirus seperti Smadav, Avira, Avast, dan lain sebagainya. Masih banyak orang yang belum tahu, bahwa kalian dapat menghapus virus menggunakan flaskdisk. Caranya, kalian bisa membuat Rescue USB Disk yang berfungsi sebagai pembersih. Rescue USB Disk dapat membersihkan komputer dari berbagai macam virus.

Sebuah antivirus USB Bootable dapat berjalan pada layar booting dan dapat memindai semua virus serta menghapus virus tersebut. Berikut ini cara mudah menghapus virus menggunakan flashdisk.

Pertama, kalian dapat menghubungkan sebuah USB flaskdisk dengan komputer. Kemudian, kalian bisa men-download ISO Image dari software “Kaspersky Rescue Disk 10” dan program utilitasnya. Kemudian, luncurkan program utilitasnya. Setelah itu, kalian bisa memilih ISO File Kasperksy Rescue Disk dan pilih pada Drive mana Anda akan membuatnya Bootable, kemudian tekan install.

Setelah proses install selesai, jendela Kaspersky USB Rescue Disk Maker akan terbuka. Lalu, klik tombol start dan akan memulai proses. Setelah itu, restart komputer dan masukkan USB yang telah di install Kaspersky USB Rescue Disk, kemudian tekan F11 saat komputer memulai Booting. Kemudian antarmuka Kaspersky akan muncul, lalu pilih mode grafis. Kemudian akan muncul Graphical User Interface ke layar komputer, kemudian kalian dapat melakukan scan dan menghapus semua ancaman yang terdeteksi.

Cara mudah menghapus virus menggunakan flashdisk dapat memperbaiki masalah yang menyebabkan boot komputer menjadi lebih lambat dan dapat membersihkan komputer dari ancaman virus. Selamat mencoba

7 April 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat