Cara Mudah Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang

19/01/2016    Alfiana Irsyada Salma    14310     Artikel Bebas

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan untuk smartphone yang fungsinya mirip dengan BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan instan yang memungkinkan penggunanya bertukar pesan tanpa dikenakan biaya sms, hanya memerlukan paket data internet.

Saat ini pengguna WhatsApp bertambah semakin banyak, namun kadang sebagian pengguna bingung saat melihat history atau riwayat pesan di WhatsApp hilang ketika berganti smartphone baru. Tahukah kalian bagaimana cara mudah mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang?

Berikut ini ada beberapa cara mudah mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang, kalian bisa lakukan cara ini sebaik mungkin, agar tidak kehilangan percakapan penting yang kalian simpan di WhatsApp Messenger.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Pada iPhone

Banyak cara untuk menjaga percakapan pengguna di WhatsApp, namun cara mudah mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang pada iPhone ialah menggunakan iCloud cadangan. Caranya, kalian perlu mengambil handset lama dan menuju WhatsApp, kemudian pilih Pengaturan – Chats – Obrolan Backup – lalu tekan Backup Now.

Setelah itu, pada handset baru kalian bisa install ulang WhatsApp, lalu akan ada perintah untuk mengkonfirmasikan nomor telepon pengguna, kalian bisa cantumkan nomor yang sama dengan yang digunakan di ponsel lama, kemudian akan diminta untuk mengembalikan riwayat obrolan. Kalian bisa pilih setuju dan cadangan harus dipasang. Setelah itu akan kembali ke pengaturan dan mengaktifkan fitur Auto Backup Now.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Pada Android Menggunakan Google Drive

Cara ini sama dengan cara iPhone, yaitu menggunakan iCloud. Perangkat Android akan mudah dicadangkan menggunakan Google Drive untuk bisa di backup secara otomatis.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Pada Android Menggunakan Kartu SD

Jika smartphone Android kalian terpasang kartu SD, maka kalian bisa menggunakannya untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang, prosesnya dengan cara mentransfer riwayat obrolan. Kalian bisa melakukannya dengan cara, buka aplikasi WhatsApp kemudian tekan ikon Menu – Setting – Chatting dan Panggilan – Chatting Backup. Setelah itu akan membuat cadangan pada kartu SD, kemudian dapat menukar ke handset baru.

Setelah itu, kalian bisa install ulang aplikasi WhatsApp pada perangkat pengganti dan jangan lupa masukkan juga kartu SD yang tadi sudah di masukkan cadangan percakapan WhatsApp, kemudian secara otomatis dapat mengembalikan percakapan di WhatsApp.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Pada Android Menggunakan PC

Kalian juga bisa membackup percakapan di WhatsApp menggunakan PC. Berikut ini ada beberapa cara mudah mengembalikan pesan WhatsApp pada Android menggunakan PC.

Pasang USB kabel pengisian untuk telepon, kemudian pasang ujung lainnya ke PC. Jendela harus secara otomatis menginstall driver apapun yang dibutuhkan, setelah itu kalian dapat menemukan telepon di bagian PC ini dari File Explorer.

Kemudian, kalian bisa lihat melalui penyimpanan telepon sampai kalian menemukan folder WhatsApp. Setelah ketemu, kalian bisa salin ke hard drive PC. Kemudian keluarkan telepon, lalu hubungkan handset baru dan lakukan pemindahan folder WhatsApp ke penyimpanan internal. Kemudian, keluarkan telepon, install ulang WhatsApp dan akan ada perintah untuk mengkonfirmasi nomor backup yang harus diakui agar dapat mengembalikan percakapn. Setelah cara tersebut selesai dilakukan, maka kalian sudah berhasil memiliki semua percakapan sebelumnya yang terdapat di ponsel Android baru.

Bagaimana teman-teman, cara mudah mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang mudah untuk dilakukan, bukan. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More