Cara Mudah Mengatasi Smartphone Agar Tidak Panas

Sebagian pengguna smartphone Android pasti pernah mengalami panas pada gadgetnya. Karena smartphone tidak memliki pendingin seperti fan pada PC, jadi pengguna harus tahu batasan panas yang sering terjadi pada gadget. Berikut ini ada beberapa cara mudah mengatasi smartphone agar tidak panas.

Pertama, Debu Berlebihan. Perlu kalian ketahui gadget yang mudah panas bisa disebabkan karena debu yang berlebihan yang menutupi atau menghambat saluran suhu panas untuk keluar. Sebenarnya suhu panas pada smartphone bisa di netralisir dengan lubang – lubang kecil pada smartphone. Nah, jika lubang tersebut tertutup debu yang tebal akan membuat sumbatan sehingga panasnya mengumpul dan gadget menjadi panas. Cara untuk membuat gadget tidak panas ialah bersihkan tempat penyimpanan smartphone, seperti saku, tas, atau lainnya. Gunakanlah cover pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu pada smartphone.

Kedua, Kenerja Berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan tidak semuanya baik, sama halnya dengan kinerja smartphone jika berlebihan tidak akan baik karena akan memperlambat kinerja dan dapat menyebabkan smartphone panas. Cara mengatasinya pahami spesifikasi smartphone jangan terlalu berlebihan menggunakannya batasi penggunaannya.

Ketiga, Menggunakan Smartphone Di Tempat Yang Panas. Jika kalian menggunakan smartphone didekat kompor atau terkena terik matahari, maka smartphone akan mudah panas. Sebaiknya, kalian menggunakan smartphone pada tempat yang kondusif dengan suhu yang normal.

Keempat, Sinyal Bermasalah. Tahukah kamu, ketika kamu berada disuatu pelosok desa dan smartphone dipaksa untuk mencari sinyal terus menerus akan menyebabkan smartphone mudah panas. Solusi agar tidak mengalami hal tersebut ialah matikan sinyal internet jika sinyal sangat sedikit atau gunakan mode pesawat.

Kelima, Active Background Application. Umumnya, para pengguna lupa menutup aplikasi yang sudah mereka buka, padahal hal tersebut membuat aplikasi tetap berjalan dan aktif (Active Background Application) di sistem smartphone. Hal tersebut bisa menyebabkan smartphone mudah panas. Cara mengatasinya, kalian bisa menutup setiap aplikasi yang sudah selesai digunakan, atau bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM yang tersedia di Play Store.

Keenam, Kerusakan Pada Baterai. Hal kali ini bisa menjadi penyebab utama, kondisi baterai smartphone yang tidak layak pakai bisa menjadi penyebab smartphone mudah panas. Jika sistem baterai tidak optimal akan membuat hardware berjalan tidak stabil. Jadi, pastikanlah kalian mengecek optimalisasi kinerja baterai.

Bagaimana teman – teman cara mudah mengatasi smartphone agar tidak panas dapat dengan mudah kalian lakukan? Sebaiknya kalian perhatikan kondisi smartphone sebelum terjadi hal – hal yang tida diinginkan, dan semoga kedepannya smartphone tidak mudah panas lagi. Selamat mencoba

31 Mei 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat