Cara Mudah Menemukan Laptop Yang Hilang

Sekarang ini, banyak perangkat compact seperti Laptop, Tablet, dan Smartphone yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai hal. Namun, perangkat tersebut bisa mudah dicuri atau hilang. Salah satu perangkat Windows 10 memiliki sistem keamanan yang memungkinkan penggunanya dapat melacak keberadaan perangkat yang hilang dan dapat mengetahui lokasi keberadaannya melalui peta.

Sistem keamanan tersebut tidak tersedia untuk perangkat PC melainkan tersedia untuk perangkat Laptop. Berikut ini ada beberapa cara mudah menemukan Laptop yang hilang. Kita dapat memantau keberadaan perangkatnya dan menjalankannya sebagai remote.

Pertama – tama, Download Aplikasi Prey. Langkah pertama adalah download Aplikasi Prey, pilih operasi sistem (minimal XP) kemudian klik Save File. Setelah itu, buka file hasil unduhan lalu klik Yes, maka akan muncul pertanyaan apakah Anda mengizinkan untuk membuat perubahan pada perangkat. Pilih Next, pastikan kalian menyetujui Term and Condition, lalu klik Finish. Kemudian, kalian bisa mengatur aplikasi Prey pada perangkat.

Kedua, Buat Akun. Langkah kedua ialah membuat akun, kalian dapat melakukannya dengan mudah, buatlah akun di Website Prey. Kalian bisa sekali sign up untuk melindungi tiga perangkat sekaligus. Sebelumnya kalian bisa membaca ketentuan yang tertera pada website dan masukan data detail yang harus diisi, kemudian klik Sign Up. Setelah itu, kalian akan melihat blank map dan informasi bahwa belum ada device yang akan dilacak.

Ketiga, Temukan Perangkat. Langkah selanjutnya ialah mengatur bahasa yang akan digunakan. Pilih Existing User, kalian dapat memasukkan email dan password yang digunakan saat Sign Up di website, kemudian aka nada pesan bahwa perangkat telah terproteksi. Setelah itu, kalian kembali ke web browser, lalu refresh, akan terlihat device disebelah kiri bisa kalian klik. Kemudian, aplikasi Prey akan memperlihatkan lokasi device berada dengan akurat.

Keempat, Laporkan. Jika kalian kehilangan perangkat, segera Sign In di website Prey menggunakan email dan password yang pertama kali kalian gunakan untuk masuk. Jika menggunakan aplikasi di Android, kalian bisa klik nama device yang hilang, kemudian klik yang bertanda Yes – My Device is Missing.

Kelima, Bunyikan Alarm. Jika perangkat kalian telah dilacak, pilihlah opsi yang sesuai apakah perangkat tersebut dicuri atau hilang. Kemudian klik Map dan Actions, maka akan terlihat dimana lokasi terakhir perangkat tersebut berada. Kalian dapat memilih alarm untuk mengaktifkan suara saat perangkat hilang. Fitur Alarm sangat berguna untuk menemukan perangkat yang lupa kita letakkan.

Keenam, Kunci. Langkah selanjutnya, kalian dapat memilih opsi Lock kemudian ketikan password untuk mengamankannya. Kalian dapat klik Confirm dengan begitu device akan aman selama password yang digunakan agar tidak diketahui oleh orang lain. Jika kalian ingin mengembalikan device, klik Set Device to Recovered.

Ketujuh, Download Aplikasi di Android. Kalian bisa mengamankan tiga perangkat sekaligus dan memonitornya melalui aplikasi mobile. Aplikasi Prey pada Android bisa melacak keberadaan device, selain itu mampu melacak usaha – usaha untuk membuka kunci, mengganti password dan menghapus data device. Kalian bisa mencobanya.

Para developer Prey terus meng-upgrade fitur terbarunya, salah satunya ialah Geofencing yang mampu memberikan informasi apabila perangkat menjauh dari lokasi yang seharusnya berada. Cara mudah menemukan Laptop yang hilang menggunakan aplikasi Prey, bisa kalian terapkan mulai dari sekarang. Selamat mencoba

26 April 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat