Cara Mudah Membuat Website Sendiri Secara Gratis

Membuat sebuah website diperlukan waktu yang cukup lama dan biasanya dilakukan oleh seorang yang ahli dibidangnya, selain itu memerlukan biaya yang cukup besar. Dengan berkembangkan teknologi, maka bagi kalian yang baru belajar komputer dan baru mengenal dunia internet sekarang bisa membuat website sendiri dengan mudah dan cepat. Berikut ini akan dibahas cara mudah membuat website sendiri secara gratis.

Pertama, Kunjungi www.idhostinger.com. Langkah pertama ialah kunjungi situs idhostinger.com, lalu pilih menu “Order Sekarang”, kemudian pilih salah satu tombol Facebook atau Google (jika ingin mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google).

Kedua, Persetujuan Izin Akses Aplikasi. Berikut ini saya akan mendaftar menggunakan opsi Google (agar lebih mudah terhubung dengan email). Setelah itu, akan muncul dialog persetujuan dari Google. Setelah menerima persetujuan, maka kalian akan menerima konfirmasi pada halaman dashboard idhostinger yang menyatakan bahwa akun Google milikmu sudah terhubung. Kemudian, kalian bisa memilih “Buat Website” terletak dipojok kanan atas tepat dibawah logo website idhostinger.

Ketiga, Buat Account Hosting. Setelah itu, kalian bisa memilih menu “Hosting Account” untuk membuat akun hosting website. Setelah itu, pilihlah paket hosting yang free (gratis) dengan cara klik order.

Keempat, Isi Data Domain. Selanjutnya, masukkan nama domain yang diinginkan kemudian pilih subdomain pada combo box yang ada dan masukkan password yang diinginkan, kemudian klik tombol lanjutkan.

Kelima, Membuat Website. Setelah kalian membuat akun domain dan hosting selanjutnya ialah proses membuat website. Klik menu Buat Website yang sudah disediakan oleh pihak idhostinger. Seetlah itu, klik menu “Buat Website”, nantinya akan ada pilihan “Build Website” untuk memulai merancang website gratis. Nantinya, kalian akan disediakan pilihan beberapa template yang sudah disediakan oleh idhostinger dan sudah siap pakai secara gratis, pilihlah template sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

Keenam, Kustomisasi Website. Setelah memilih template, langkah selanjutnya ialah melakukan kustomisasi konten yang akan ditampilkan pada setiap menu website. Setelah melakukan kustomisasi kalian bisa mengecek hasilnya di tab baru caranya klik tombol tampilkan tepat ada diatas. Lakukan pengecekkan dengan teliti hingga sudah benar – benar yakin dengan tampilan website yang kalian buat, kemudian jika sudah benar dan dan yakin maka bisa langsung akses alamat domain yang sudah dibuat.

Cara mudah membuat website sendiri secara gratis dapat denga mudah kalian buat dan tak perlu memakan waktu seharian, sekarang kalian sudah bisa membuat website sederhana secara gratis dengan mudah dan sesuai keinginan. Selamat mencoba

20 September 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat