Cara Mudah Membersihkan Dan Merawat Smartphone Layar Sentuh

Smartphone layar sentuh merupakan salah satu benda yang paling sensitif dan mudah tergores, selain itu layar sentuh banyak mengandung kuman. Jadi, sebaiknya kalian harus berjaga – jaga rajinlah membersihkan smartphone layar sentuh agar tidak banyak kuman yang menempel dan terjaga kebersihannya. Berikut ini ada beberapa cara mudah membersihkan smartphone layar sentuh.

Perlengkapan yang diperlukan untuk membersihkan smartphone layar sentuh:

  • Kain lembut atau kain microfiber. Hindari penggunaan tisu, karena tisu bisa menggoreskan layar smartphone, tisu bersifat sensitif. Kain ini berfungsi untuk membersihkan smartphone tahap akhir.
  • Satu pack gel silika atau semangkuk beras kering. Guna untuk merendam smartphone sebelum di semprotkan air murni hasil penyulingan.
  • Air murni hasil penyulingan di dalam botol semprot. Agar lebih efektif bisa ditambahkan dengan cuka.
  • Kapas bertangkai atau cutton button. Untuk membersihkan sela – sela lubang pada smartphone.
  • Sekaleng udara bertekanan tinggi, jika tersedia.

Cara membersihkannya:

Pertama, matikan smartphone. Kemudian gunakan kapas bertangkai untuk menyeka sela pinggir smartphone atau lubang pada smatphone. Langkah ini cukup untuk menyingkirkan debu dan kotoran. Setelah itu, gunakan udara bertekanan tinggi untuk meniup debu yang terperangkap lebih dalam. Jika udara bertekanan tinggi tersedia, sebaiknya gunakan kuas baru yang bersih.  Selain itu, udara bertekanan tinggi juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam smartphone jika kamu bisa membukanya. Jangan membersihkan bagian interior smartphone dengan bahan – bahan lain apapun.

Cara merawat smartphone layar sentuh:

  • Jangan gunakan produk pembersih smartphone berbentuk cair ketika membersihkan smartphone. Hindari sebisa mungkin pemakaian cairan karena bisa merusak smartphone secara permanen jika sampai mengenai komponen elektroniknya. Jika tidak sengaja membasahinya, coba timbun dalam tumpukan beras kering atau gel silika untuk menyerap kelembapannya.
  • Selalu matikan smartphone sebelum dibersihkan.
  • Jangan gunakan hairdryer untuk mengeringkan smartphone yang terkena air. Karena perangkat berisi banyak komponen yang udah rusak jika terkena panas.

Jadi untuk merawat smartphone kalian bisa menggunakan cara mudah membersihkan dan merawat smartphone layar sentuh. Selamat mencoba

28 Juni 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat