Cara Mudah Bersihkan Smartphone

Tahukah kamu bahwa smartphone lebih kotor daripada toilet? Sekelompok peneliti dari UK memberitahukan fakta bahwa smartphone dihinggapi bakteri 18 kali lipat lebih banyak daripada bakteri yang ada di toilet. Hal tersebut terjadi dikarenakan smartphone sering dibawa kemana pun kalian berada dan seenaknya meletakkan smartphone disembarang tempat. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui cara mudah bersihkan smartphone dengan benar.

Perlu dicermati dengan baik, untuk membersihkan smartphone tidak cukup dengan tissue, kalian perlu repot sedikit untuk membersihkan smartphone. Karena smartphone memiliki banyak bakteri maka kalian harus sedikit repot untuk menjaga smartphone, berikut hal – hal yang harus kalian perhatikan.

Pertama, Biasakan Melepas Baterai. Jika kalian ingin membersihkan smartphone, biasakan melepaskan baterai smartphone, jika baterai kalian bukan tipe baterai yang bisa dilepas cukup shut down smartphone. Hal tersebut akan memudahkan kamu dalam membersihkan smartphone, agar tidak terjadi salah klik atau salah tekan power saat membersihkannya dan hal tersebut akan memberikan bateraimu sedikit waktu untuk beristirahat.

Kedua, Lepaskan Casing dan Cover. Perlu kalian perhatikan untuk membersihkan smartphone tidak cukup dengan membersihkan permukaan luarnya saja, kalian juga harus memperhatikan setiap sudut dan celah, karena pada tempat tersebut juga bisa di hinggapi bakteri. Oleh karena itu, sebaiknya kalian melepaskan semua casing dan cover agar semakin banyak bagian yang kamu bersihkan.

Ketiga, Gunakan Kain Lembut Untuk Membersihkan Layar Touchscreen. Cara mudah bersihkan smartphone selanjutnya ialah dengan memilih kain yang lembut untuk tidak terjadi goresan pada layar touchscreen. Sebaiknya menggunakan kain jenis Microfiber (kain yang berfungsi untuk membersihkan lensa kacamata). Ada beberapa toko aksesoris gadget yang menjual kain khusus mengelap touchscreen, kini kalian bisa menemukannya.

Keempat, Jangan Sembarangan Menggunakan Air Atau Cairan. Jika kalian sembarangan menggunakan cairan akan berakibat kerusakaan pada layar touchscreen (menjadi tidak sensitif). Cairan alkohol dan air keran beresiko besar untuk digunakan. Sebaiknya kalian menggunakan air khusus membersihkan gadget (air suling), bisa kalian temukan di toko aksesoris smartphone. Jangan lupa hindari meneteskan air secara langsung ke layar smartphone. Cara yang benar ialah dengan membasahi kain lembut beberapa tetes air suling kemudian dilapkan ke layar smartphone.

Kelima, Gunakan Alkohol Untuk Membersihkan Casing Plastik Dan Keyboard. Seperti info sebelumnya bahwa alkohol tidak bisa digunakan untuk membersihkan touchscreen, namun alkohol cukup baik untuk mengelap casing smartphone yang berbahan dasar plastik. Jika kalian memiliki handphone yang ada keyboardnya, bisa juga membersihkannya dengan alkohol. Kalian perlu berhati – hati agar alkohol tidak mengenai layar touchscreen, gunakan kain lap atau kapas untuk mengelap casing berbahan dasar plastik.

Keenam, Cotton Bud Untuk Celah Yang Sulit. Untuk membersihkan smartphone pada celah – celah yang kecil kalian bisa menggunakan cotton bud seperti celah pada bagian speaker, sela – sela keyboard, layar, casing, colokan headset, dan lain sebagainya. Pilih cotton bud yang ujung kapasnya berbentuk meruncing agar lebih mudah menjangkau celah – celah kecil, basahilah sedikit cotton bud dengan cairan pembersih smartphone untuk hasil yang lebih maksimal.

Ketujuh, Jangan Lupa Bersihkan Lensa Kamera. Jika lensa kamera tidak dibersihkan akan banyak kotoran yang menempel dan mengakibatkan kurangnya kejernihan hasil fotomu. Gunakan cotton bud yang sudah ditetesi air suling hingga sedikit lembab. Gosokkan pada lensa dengan gerakan memutar hingga semua debu hilang, kemudian lakukan kembali gerakan memutar pada lensa menggunakan cotton bud kering.

Bagaimana teman – teman cara mudah bersihkan smartphone dengan benar bisa kalian lakukan dan terapkan, bisa rutin seminggu sekali atau sebulan sekali agar tidak banyak kuman yang menempel pada smartphone dan kalian juga harus tetap menjaga kebersihan smartphone dengan benar. Selamat mencoba

6 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat