Cara Mudah Backup Foto Sebelum Memulai Traveling

25/11/2016    Alfiana Irsyada Salma    1130     Website

Traveling adalah kegiatan santai yang digemari banyak orang, memiliki hoby traveling adalah suatu hal yang mengasyikkan dimana kita bisa mengelilingi Indonesia bahkan dunia. Menjelajahi wisata atau lokasi yang belum pernah kamu kunjungi akan menjadi pengalaman yang menarik untuk diceritakan kembali kepada orang lain, selain itu kamu juga bisa mengabadikan foto – foto menarik yang tidak akan pernah kamu lupakan. Alangkah baiknya sebelum kamu memulai traveling, kamu bisa mengetahui cara mudah backup foto sebelum memulai traveling.

Keterbatasan memori internal maupun eksternal pada smartphone akan menyulitkanmu untuk mengabadikan momen – momen penting saat traveling. Oleh karena itu, kalian perlu memperhatikan cara – cara berikut ini agar kalian mendapatkan banyak foto atau video untuk diabadikan.

USB OTG

Berkembangnya teknologi semakin memudahkan kita untuk menerima kehadirannya, salah satu kehadirannya yang bisa kita terima adalah USB OTG yang kini menjadi satu hal penting yang bisa kamu bawa kemana – mana terutama untuk membackup foto atau video jika smartphone-mu sudah overload. Memiliki USB OTG akan membuatmu aman saat berkeliling menjelajahi destinasi manapun. Sebaiknya kamu memiliki USB OTG yang berkapasitas besar agar bisa aman saat kamu bawa kemana – mana.

Hardisk Wireless

Jangan kamu bayangkan bahwa hardisk selalu harus dicolok menggunakan power tambahan. Kini dengan berkembangnya teknologi telah hadir Hardisk Wireless yang bisa kamu bawa kemana – mana dengan mudah saat berpergian. Salah satunya ada hardisk WD MyPassport Wireless dengan ukurannya yang besar bisa membackup foto atau video sebanyak – banyaknya.

Alat Penyimpanan Portabel

Cara mudah backup foto sebelum memulai traveling selanjutnya ialah dengan cara alat penyimpanan portable. Bisa kamu bayangkan alat tersebut seperti hardisk dimana kamu hanya perlu mencolokkan MicroSD Card kemudian langsung bisa transfer segala data ke dalam gadget. Bisa dilihat gambarnya seperti diatas.

Kartu Memori Cadangan

Kebanyakan smartphone Android saat ini menyediakan slot MicroSD untuk penambahan memori eksternal. Akan tetapi, tetap saja memori eksternal tetap memiliki batas. Jadi, sebaiknya kamu membawa kartu memori cadangan untuk jaga – jaga jikalau memori eksternal overload. Jika kamu males membeli banyak memori eksternal, kamu bisa pinjam beberapa hari atau beberapa minggu ke teman atau sahabat kamu, lebih hemat guys.

Cloud

Nah, cara terakhir ini merupakan cara yang aman dan menarik dimana menggunakan metode cloud (awan). Kamu bisa menyimpan banyak data di sebuah server, kemudian bisa kamu download lagi data tersebut kapan pun dan di mana pun kamu berada asalkan terhubung dengan jaringan internet iya guys.

Sekarang bagi kalian yang ingin traveling sudah aman deh untuk menyimpan berbagai macam foto dan video yang nantinya bisa kalian abadikan atau bagikan. Cara mudah backup foto sebelum memulai traveling bisa kamu pilih yang cocok dengan kegiatanmu traveling nanti, tinggal dipilih kalian lebih suka menyimpan video dan foto di Cloud, Memori Eksternal, dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan selamat traveling.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More