Cara Mudah Agar Baterai Smartphone Tahan Lama PartII

08/12/2016    Alfiana Irsyada Salma    1186     Website

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mudah agar baterai smartphone tahan lama, artikel kali ini merupakan artikel lanjutan untuk menjaga baterai smartphone agar tahan lama. Selain artikel kemarin, kalian juga bisa melakukan cara – cara berikut ini.

Pertama, Bijak Menggunakan Lokasi. Fitur lokasi pada smartphone yang aktif secara terus menerus akan mempermudah baterai cepat habis sehingga kamu terlalu sering mengisi daya smartphone. Untuk memperhemat baterai sebaiknya aktifkan fitur lokasi saat perlu saja, jika tidak perlu sebaiknya di nonaktifkan.

Kedua, Atur Layar Smartphone. Semakin cerah layar smartphone maka akan semakin terkuras baterai. Jadi, pastikan kalian mengatur kecerahan layar smartphone ke arah paling rendah untuk menghemat baterai dan jangan lupa untuk mengatur Time Sleep.

Ketiga, Update Aplikasi Wifi Only. Ketika kamu terhubung dengan WiFi smartphone akan terkunci pada jaringan itu saja, sehingga penggunaan CPU dan baterai akan menjadi lebih hemat. Jadi, jika kalian ingin meng-update aplikasi dan meng-update OS sebaiknya menggunakan WiFi agar daya baterai menjadi lebih hemat selain itu kalian juga bisa menghemat paket data. Cara mudah agar baterai smartphone tahan lama PartII kali ini pasti sudah pernah kalian sering lakukan.

Keempat, Gunakan Airplane Mode. Jarak antara smartphone dengan BTS operator dapat mempengaruhi masa depan baterai. Ketika kalian berada pada kawasan yang sulit jaringan mobile dari operator yang kamu gunakan, sebaiknya atur smartphone ke Airplane Mode karena hal tersebut bertujuan untuk menghemat baterai smartphone supaya tidak cepat habis secara sia – sia karena kurang nya jaringan.

Kelima, Nonaktifkan Notifikasi. Cobalah sekali – kali matikan atau nonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan yang masuk dari beberapa aplikasi tertentu yang kalian anggap tidak penting. Hal tersebut bisa menjadi latihan bagi kalian yang sudah kecanduan smartphone. Hal tersebut bisa kalian lakukan sesekali untuk menghilangkan kecanduan pada smartphone dan menghemat baterai. Caranya, masuk ke menu setting kemudian pilih Apps, lalu pilih aplikasi atau game yang tidak ingin kamu tampilkan notifikasinya, kemudian pada bagian Show Notification hilangkan centangnya, bisa dilakukan dengan mudah.

Keenam, Gunakan Wallpaper Statis. Penggunaan Live Wallpaper di Android memang akan membuat smartphone terlihat keren, namun hal tersebut juga bisa membuat baterai smartphone cepat habis. Jadi, sebaiknya kalian gunakan wallpaper statis saja, praktis, dan simple, akan lebih baik jika menggunakan wallpaper warna hitam.

Apakah cara mudah agar baterai smartphone tahan lama PartII ada yang sudah pernah kalian lakukan? Jika baru beberapa saja yang kalian lakukan cobalah lakukan semuanya dan rasakan manfaatnya, baterai smartphone akan tahan lama, tidak mudah boros, baterai akan awet dalam jangka panjang, dan selamat mencoba.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More