Cara Menyimpan Password Agar Tidak Lupa

28/01/2016    Alfiana Irsyada Salma    2417     Artikel Bebas

Zaman sekarang banyak orang yang mempunyai akun lebih dari satu layanan. Namun, terkadang memiliki banyak akun mengharuskan kita mengingat banyak password atau kata sandi. Sebaiknya kalian memiliki password manager untuk memudahkan kalian dalam mengingat password.

Memiliki banyak akun dengan password yang berbeda memang sangat baik dari segi keamanan, akan tetapi jika kalian memiliki masalah dalam mengingat, sebaiknya me-manage password dengan baik. Berikut ini cara mudah untuk menyimpan daftar password di setiap akun dengan menggunakan beberapa aplikasi.

LastPass

Aplikasi LastPass merupakan aplikasi online, aplikasi ini menjadi yang paling populer. Aplikasi ini dapat bekerja di Desktop atau smartphone (iOS dan Android). LastPass bekerja dengan cara memanipulasi password dan informasi pribadi di Internet.

LastPass tidak hanya sebagai pengaman sederhana saja, dengan password generator kalian bisa mendapatkan password yang tersimpan secara otomatis di aplikasi tersebut. Tampilan antarmuka LastPass mudah digunakan, namun untuk membuka fitur lainnya, kalian diharuskan membayar biaya langganan USD 1 per-bulan.

KeePassX

Aplikasi KeePassX merupakan aplikasi berbagi open-source, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk password manager. KeePassX kompatibel untuk semua jenis platform mobile. Fungsi KeePassX untuk menyelaraskan kata sandi, kalian harus unduh password ter-enkripsi melalui Google Drive dan Drop Box. Tampilan antarmuka KeePassX tidak begitu mudah digunakan, pengguna harus melalui beberapa proses yang cukup rumit sebelum aplikasi dapat digunakan.

Dashlane

Aplikasi Dashlane merupakan aplikasi yang dapat berjalan di berbagai OS, memiliki desain yang terencana baik dan mudah untuk digunakan. Dashlane dapat membuat password yang kuat, menyimpannya, dan mengisi secara otomatis ketika kalian membuat sebuah akun. Dashlane dapat dipasang diberbagai device yang kalian miliki, namun untuk menyelaraskan semuanya dibutuhkan biaya berlangganan sebesar USD 3 per-bulan.

Sticky Password

Aplikasi Sticky Password dapat dijalankan melalui PC atau mobile. Pengguna aplikasi ini akan dimintai biaya tambahan jika ingin menggunakan Cloud Syncing. Selain itu, terdapat password generator yang dapat membantu pengguna membuat kata sandi yang tidak mudah untuk ditebak. Hal menarik dari Sticky Password adalah konfirmasi biometric untuk login ke halaman utama. Fitur premium Sticky Password memungkinkan pengguna menggunakan WiFi untuk mengharmoniskan data pribadi.

Beberapa cara menyimpan password agar tidak lupa dapat kalian lakukan, kalian bisa pilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More