Cara Menyimpan Foto dari Video Menggunakan Adobe Premiere Pro

10/02/2015    Bartholo Bush Sawa    20851     Desain

Halo teman-teman… ketika kita berhadapan pada sebuah kejadian, terkadang kita ingin mengabadikan kejadian tersebut dengan menggunakan alat perekam yang kita pegang. Appakah itu berupa Smartphone atau pun Kamera Digital. Bisa saja kita terfikir mengabadikannya dengan video. Nah suatu saat teman-teman ingin mengambilnya menjadi sebuah foto, menggunakan Premiere Pro, kita bisa meng-capture frame pada sebuah video menjadi beberapa foto.

Dalam artikel kali ini saya akan share kepada teman-teman bagaimana cara meng-capture video menjadi sebuah foto menggunakan Adobe Premiere Pro dengan langkah yang sangat mudah. Berikut ini caranya :

Buka Program Adobe Premiere Pro yang sudah ter-install dalam komputer teman-teman

Buatlah sebuah Dokumen baru

 

Import video yang ingin teman-teman ambil gambar framenya.

 

doubleklik pada bagian video yang sudah teman-teman import tadi kemudian pada bagian preview, Arahkan kursor pada bagian video yang ingin teman-teman ambil gambarnya.

 

Pada bagian Preview, teman-teman silahkan klik Export Capture atau dengan Shortcut Ctrl+Shift+C.

 

Maka akan keluar optionnya, kemudian tinggal teman-teman tentukan tempat menyimpan file fotonya. Secara otomatis nantinya foto tersebut akan tersimpan di  temapt yang sudah teman-teman tentukan..

 

Itu tadi cara menyimpan sebuah foto dari video menggunakan Adobe Premiere Pro. Sekian dulu artikel kali ini, Selamat berkarya teman-teman…

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More