Cara Menyembunyikan Foto Dan Video Di Smartphone

29/01/2016    Alfiana Irsyada Salma    2045    Artikel Bebas

Rahasia pribadi atau biasa disebut dengan privasi sangat diperlukan. Terutama menjaga privasi pada smartphone. Karena bila smartphone kita sedang berada ditangan orang yang salah atau orang iseng pasti akan menjadi masalah besar bila kita menyimpan sebuah rahasia pribadi didalamnya. Menjaga privasi pada smartphone diperlukan trik khusus bukan hanya sekedar menggunakan sandi atau password yang hanya untuk menutup akses perangkat saja.

Menjaga privasi untuk menyembunyikan sebuah file multimedia sangatlah penting, kita wajib menggunakan privasi yang aman dan bisa menjaga data yang kita miliki. Sebuah aplikasi untuk iOS 8 yang unik, penggunanya bisa menjaga batas privasi khususnya untuk foto dan video yang bisa disembunyikan secara rahasia dan aman. Berikut ini cara menyembunyikan foto dan video di smartphone dengan menggunakan aplikasi.

Pertama, Secret Foto and Video Calculator. Aplikasi ini untuk menyembunyikan gambar rahasia penggunanya. Seperti namanya, Secret Foto and Video Calculator adalah sebuah aplikasi yang menampilkan wujud aplikasi perhitungan kalkulator biasa. Aplikasi ini akan menyamar menjadi kalkulator, namun memiliki fungsi untuk menyembunyikan banyak file foto dan video. Pengguna harus mengetik kata sandi yang akan disimpan di dalam layar aplikasi, sehingga memungkinkan aplikasi tetap aman untuk disembunyikan. Namun, selain menyembunyikan foto dan video aplikasi ini juga dapat merahasiakan catatan penting, informasi kontak, serta penanda browser.

Kedua, Foto + Video Vault. Aplikasi yang satu ini akan mengunci tanpa batas file gambar yang ada di dalam perangkat. Bahkan di dalamnya pengguna bisa menerapkan atau membuat sebuah folder khusus untuk beberapa foto yang ingin disembunyikan. Setelah pengguna menginstal Foto+Video Vault ke dalam perangkat, pengguna akan diminta memasang sandi yang tepat untuk dapat membukanya. Penulisan sandi akan disajikan dengan tampilan keyboard numerik, kelebihan aplikasi ini adalah dapat membuat folder dengan nama khusus pada saat pertama melakukan pengaturannya. Namun, karena disediakan dalam versi gratis maka aplikasi ini akan banyak menampilkan iklan yang menutup sebagian besar aplikasi.

Ketiga, HiFolder. Aplikasi ini seperti sebuah lemari besi yang diperkuat dengan kunci sandi rahasia. Aplikasi ini memiliki kinerja yang sama persis. Aplikasi akan mengunci semua file gambar yang ada dalam perangkat dengan password kuat. Namun, karena aplikasinya dalam versi gratis jadi hanya bisa menyimpan sebanyak 30 file gambar foto, serta hanya bisa menyimpan sebanyak 5 file video.

Jadi aplikasi mana yang akan kamu pilih untuk kamu jadikan aplikasi pendukung privasimu. Lakukan cara menyembunyikan foto dan video di smartphone agar privasimu terlindungi. Selamat mencoba.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow