Cara Menyamakan Tinggi Kolom Yang Berbeda Dengan jQuery

Hallo teman-teman DUMET School pada tutorial saya kali ini, saya akan sharing sedikit ke kalian semua yaitu tentang cara menyamakan tinggi kolom yang berbeda-beda dengan menggunakan bantuan jQuery. Seperti yang kita ketahui dalam membuat sebuah design Template website, banyak kendala yang kita tidak bisa atasi dengan menggunakan CSS, contohnya seperti, mengatur tinggi kolom yang berbeda-beda agar selalu sama tingginya walapun isi contentnya berbeda-beda, nah masalah tersebut kita bisa atasi dengan menggunakan bantuan jQuery, nama jQuery nya adalah jQuery Sameheight. Nah untuk menggunakanya kalian bisa ikut langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama kalian bisa buat satu file dengan nama index.html, dan kalian bisa hubungkan file jQuery Sameheight yang sudah kalian download seperti gambar di bawah ini.

Kemudian kalian bisa buat 3 kolom di dalam file index.html seperti gambar di bawah ini.

Coba kalian tambahkan paragraph di 3 kolom tersebut dengan isi paragraph yang berbeda-beda, dan coba atur di CSS nya agar 3 kolom tersebut sejajar secara horizontal.

Maka hasilnya akan seperti di bawah ini.

Download

27 Januari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat