Cara Menjaga Keamanan Gadget Android

Smartphone berbasis Android kini banyak dipilih banyak orang, pastinya akan menjadi sasaran empuk bagi virus-virus dan jika smartphone Android tidak memiliki keamanan, maka virus-virus akan mudah menyerang. Selain keamanan kalian juga harus menjaga data-data yang tersimpan dalam smartphone, terutama data penting. Oleh karena itu, kalian harus tahu cara menjaga keamanan gadget Android dengan melakukan beberapa cara berikut ini:

· Menginstal Aplikasi Dari Sumber Terpercaya (Jangan Sembarangan Instal)

Kalian disarankan untuk menginstal aplikasi yang berasal dari developer terpercaya. Jangan sembarangan menginstal aplikasi, disarankan di Google Play Store yang sudah banyak disediakan berbagai aplikasi. Namun, di dalam Google Play Store tidak semua aplikasi aman meskipun pengamanannya ketat tetap saja memiliki kelemahan. Jadi, kalian harus lebih teliti dalam memilih aplikasi sebelum di download. Jika kalian salah instal akan membuat gadget terinfeksi virus.

· Update Perangkat Lunak Secara Berkala

Kalian bisa secara rutin meng-update perangkat lunak agar sistem keamanan yang ada pada gadget Android ikut diperbaharui, sehingga sistem keamanan selalu baru.

· Atur Verify Apps Untuk Keamanan Lebih

Sistem keamanan Android mulai dari yang versi lama hingga versi baru sebenarnya masih saja rentan terhadap serangan malware atau virus. Sebaiknya kalian mengatur sistem keamanan masing-masing untuk mengantisipasi serangan virus yang tak diinginkan. Pengaturan tersebut berfungsi untuk mengingatkan pengguna saat setiap kali ingin menginstal aplikasi apapun, dengan diadakannya peringatan tersebut maka pengguna akan lebih waspada lagi ketika akan menginstal aplikasi apapun.

· Install Aplikasi Antivirus

Untuk menambah keamanan pada gadget Android, kalian bisa menginstal aplikasi antivirus sebagai pengaman tambahan seperti Avast, McAfee, serta beberapa antivirus lainnya yang terbaik, utamakan yang terkenal demi keamanan ekstra smartphone.

· Gunakan Password Pada Smartphone (Agar Lebih Privasi)

Ketika seseorang menggunakan smartphone kalian dan melakukan aktivitas yang memungkinkan bisa mendatangkan virus, sehingga bisa membuat smartphone kalian terinfeksi virus, sebaiknya kalian menggunakan password pada smartphone. Menggunakan password merupakan salah satu cara yang sederhana untuk mengamankan gadget Android kalian.

Bagaimana cara menjaga keamanan gadget Android yang kalian sudah baca tadi. Sangat mudah untuk dilakukan, bukan. Lakukanlah cara-cara tersebut agar kita dapat sama-sama melakukan pencegahan sebelum gadget Android terinfeksi oleh virus. Selamat mencoba

29 November 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat