Cara Menjadikan Artikel Blog Buming Di Media Sosial

Media sosial merupakan wadah yang paling efektif untuk menjadikan artikel blog yang kita miliki menjadi buming dikunjungi banyak orang. Media sosial sangat membantu para blogger mempromosikan atau mempopulerkan blog yang mereka buat. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui cara menjadikan artikel blog buming di media sosial.

Dengan menyebarkan konten postingan ke media sosial, maka kalian akan berpeluang besar untuk membuat artikel blog menjadi buming (tersebar luas, terkenal, dan populer) hal tersebut akan membuat blog kalian dikenal banyak orang. Untuk menjadikan blog kalian dikenal orang banyak, kalian harus perhatikan cara – cara berikut ini.

Tulis Konten Yang Original

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menulis sebuah artikel yang original atau tidak copy – paste (Copas atau menjiplak). Artikel yang menjiplak bisa dipastikan akan gagal buming sekalipun mempostingnya ke media sosial, karena akan lebih duluan buming artikel yang Original daripada artikel yang menjiplak. Artikel yang menjiplak akan mudah hilang di mesin pencari Google, jadi pastikan kembali bahwa kalian tidak menjiplak artikel orang lain.

Judul Dan Topik Harus Menarik

Judul merupakan bagian dari sebuah artikel pada blog yang pertama kali terlihat dan dibaca orang lain. Untuk menjadikan artikel blog buming di media sosial kalian perlu membuat judul yang menarik pembaca dan jangan lupa topik dari artikelnya pun harus menarik agar pembaca bisa share postingan kamu ke teman – temannya, hal tersebut bisa menjadikan blog kamu buming loh.

Emosi

Setelah membuat judul dan topik yang menarik cara menjadikan artikel blog buming di media sosial lainnya adalah emosi. Kalian harus memancing emosi pembaca, jadi disini kalian perlu mempengaruhi pembaca sehingga membuat pembaca ikut men-share postingan kalian. Untuk membuat pembaca terpengaruhi artikel yang kalian buat, kalian harus memancing emosi pembaca tentunya kearah yang bermanfaat, misalnya membuat pembaca menjadi berpikir bagaimana cara memecahkan isi artikel kalian, membuat pembaca penasaran dengan bersambungnya artikel yang kalian buat, dan masih banyak lagi.

Followers

Selanjutnya, buatlah pembaca membagikan artikel yang kita buat. Jangan ragu meminta kepada pembaca untuk membagikan artikel yang kalian posting ke media sosial. Hal tersebut bukan berarti paksaan, namun memberikan sebuah penawaran kepada para pembaca agar artikel yang kita buat bisa dibaca oleh orang lain, agar orang lain mengetahui artikel yang kita buat sangat menarik untuk dibaca. Jadi, pada akhir artikel kalian bisa menambahkan tulisan permintaan tolong kepada pembaca untuk membagikan postingan artikel kalian ke media sosial.

Tepat Waktu

Kalian harus mengetahui waktu yang tepat membagikan artikel, untuk menjadikan artikel buming kalian perlu membagikannya di waktu yang tepat karena moment yang penting dapat menjadikan artikel kalian buming. Cobalah membagikan artikel ke media sosial pada saat netizen sedang banyak online misalnya pada jam istirahat makan siang atau sekitar jam 8 sampai jam 10 malam, karena pada waktu – waktu tersebut para netizen akan beraktivitas pada akun media sosial. Hindari membagikan artikel pada saat jam – jam sibuk kerja, belajar, waktu tidur, dan tengah malam, karena pada waktu – waktu tersebut jarang sekali netizen membaca artikel.

Jadi sekarang teman – teman sudah mengetahui cara menjadikan artikel blog buming di media sosial, teman – teman bisa langsung menerapkannya mulai dari sekarang dan selamat mencoba.

24 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat