Cara Mengubah Ukuran Canvas tanpa mempengaruhi gambar di Photoshop

Halo teman-teman Dumet School… Terkadang kita kebingungan ketika ingin menentukan ukuran Kertas Kerja awal, ketika kita bekerja dengan Photoshop. Setelah desain yang kita bikin selesai, barulah kita sadar ternyata ukuran Canvas atau kertas kerja yang kita gunakan kebesaran ataupun kekecilan. Nah,  dalam tutorial kali ini saya akan mengajarkan kepada teman-teman bagaimana cara mengubah Ukuran kertas kerja atau Canvas tanpa mempengaruhi desain yang sudah kita buat di Photoshop.

Ketika kita ingin mengubah ukuran Kertas kerja atau Canvas setelah mendesainnya di Photoshop, kita bisa klik menu Image > Canvas Size …

 

Kemudian akan keluar sebuah Window yang merupakan Pengaturan dari Canvas Size.

Dalam Window Canvas Size, kita bisa mengisi ukuran yang ingin kita tentukan tanpa kita harus takut mengubah bentuk dari desain yang sudah kita selesaikan di Photoshop. Hanya dengan mengubah angka Width dan juga Height-nya sesuai dengan keinginan kita.

 

Catatan :

Untuk menghindari penurunan kualitas hasil desain, ketika kita mendesain dengan Photoshop, kita harus terlebih dahulu mengetahui ukuran kertas atau canvas. Sehingga kita tidak perlu mengubahnya ketika selesai mendesain. Dengan menentukan Ukuran Kertas Kerja dari awal kita bekerja, mempermudah kita dalam menentukan Layout desain yang kita buat. Selain itu, kualitas dari hasil desain kita di Photoshop juga akan tetap baik.

 

Semoga artikel ini bermaanfaat teman-teman semua.. Sekian dan selamat berkarya...

9 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat