Cara Mengubah Ukuran Canvas Pada Indesign

20/06/2016    Indah Puspitasari    3468     Website

Hallo teman-teman, pada kali ini saya akan sharing bagaimana cara mengubah ukuran canvas pada indesign. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara mengubah ukuran canvas terutama pada adobe indesign. Disetiap software masing-masing mempunyai cara tersendiri untuk merubah ukuran kertas. Nah jika di phooshop kita ingin mengubah ukuran kertas kita bisa pergi ke menu image, jika di illustrator kita bisa klik artboard tool, dan jika di indesign bisa klik page tool

Pertama siapkan bahan atau file yang akan kita ubah ukuran canvasnya.

Setelah itu klik page tool pada sebelah kiri. Teman-teman bisa perhatikan gambar dibawah ini.

Jika telah di klik page tool, lalu pada propertiesnya teman-teman bisa lihat ada width dan hight jika teman-teman ingin membuat ukuran canvas secara custom, namun jika teman-teman ingin mengubah ukuran sesuai dengan ukuran yang ada, teman-teman bisa klik pada bagian sebelah kanan widht dan height. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa perhatikan gambar dibawah ini.

Nah jika teman-teman telah memilih ukuran canvas baru, secara otomatis canvas yang teman-teman punya akan berubah ukurannya menjadi canvas berukuran baru, sesuai dengan yang teman-teman telah tentukan.

Semoga bermanfaat :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More