Cara Mengubah Gambar JPEG Menjadi VECTOR di Adobe Illustrator

18/03/2016    Bartholo Bush Sawa    51686     Desain

Halo teman-teman, dalam artikel kali ini, saya akan share sebuah tutorial bagaimana cara mengubah Gambar yang kita dapat kan di google, akan kita ubah menjadi gambar Vector dengan menggunakan Adobe Illustrator. Nah, supaya lebih mudah, teman-teman harus terlebih dahlulu mencari gambarnya di google. Kita disini akan menggunakan Icon saja atau simbol yang simple, berwarna hitam-putih, tetapi saya sarankan teman-teman cari yang resolusinya minimal 500px atau lebih. okey, misalnya saya mempunyai gambar di bawah ini,

Nah, diatas merupakan gambar logo Android dengan warna hitam, nantinya kita akan mengubah gambar ini yang tadinya menggunakan mode JPEG akan kita ubah sehingga menjadi gambar Vector.

Caranya sebagai berikut :

Pertama buka file gambar menggunakan Adobe Illustrator, dan Kemudian kita seleksi gambarnya, maka akan keluar pilihan seperti gambar dibawah ini pada bagian Properties Illustrator.

 

kemudian Pilih tanda segitiga disamping Image Trace dan teman-teman bisa klik pada Silhouettes.

 

Maka gambar andoid tadi seketika akan menjadi Vector secara otomatis. Setelah itu, teman-teman bisa klik Expand untuk bisa mengubah-ubah warnanya sesuai dengan keinginan.

 

untuk mengubah warna, klik pada bagian Fill kemudian pilih warna yang teman-teman inginkan dan klik OK.

 

Maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Okey teman-teman itu tadi sebuah tutorial singkat cara mengubah gambar JPEG menjadi Vector di Adobe Illustrator, semoga bermanfaat...

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More