Cara Menghubungkan Modem Ke Smartphone Android

27/11/2015    Alfiana Irsyada Salma    54173     Artikel Bebas

Tahukah kalian, bahwa modem bisa tersambung dengan smartphone. Cara menghubungkan modem ke smartphone Android tidak terlalu rumit seperti yang kalian bayangkan, kita bisa melakukannya dengan mudah. Kita hanya memerlukan koneksi internet yang lebih cepat dari konektivitas bawaan pada smartphone Android. Penggunaan USB Modem berkecepatan tinggi di perangkat smartphone akan menjadi solusi yang tepat bagi kalian.

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam USB modem mulai dari yang murah hingga mahal, kalian bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jika kalian hendak memilih USB modem yang bagus pilihlah USB modem yang memiliki kecepatan maksimal misalnya 100Mbps – 150Mbps serta ber-merek, yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Jika selama ini kalian memakai koneksi WiFi publik, kalian bisa mencoba mengganti koneksi internet tersebut dengan USB modem yang di sambungkan ke tablet atau smartphone. Gunakanlah fitur pengaturan 3G pada perangkat Android baik yang telah didukung slot SIM Card atau yang belum didukung.

Berikut ini cara menghubungkan modem ke smartphone Android, kalian bisa melakukannya bersama-sama. Langkah pertama, perangkat Android yang akan digunakan harus mendukung teknologi OTG serta USB modem siap untuk digunakan (telah terpasang SIM card). Kemudian, hubungkan modem dengan kabel USB OTG pada port di perangkat Android. Setelah itu, tunggu sebentar hingga perangkat Android mendeteksi secara otomatis dengan memberikan tanda lampu LED modem menyala. Lalu, jika modem telah terhubung, maka kalian bisa masuk pada menu di Android kemudian pilih 3G setting.

Di dalam 3G setting pilih menu Add Network 3G, kemudian isi setting internet yang diperlukan sesuaikan dengan operator seluler yang kalian gunakan. Selanjutnya, pada device pilihlah sesuai dengan jenis modem yang telah tercantum di daftar misalnya Huawei E923, Smartfren, dan lain sebagainya. Kemudian, pada tab Device Number isi dengan kode (*99#) lalu pada tab APN, User, serta Password isi dengan (sesuaikan dengan operator kalian masing-masing).

Setelah kalian selesai melakukan setting profil internet, langkah selanjutnya ialah klik Connect untuk menghubungkan modem ke internet. Setelah itu, klik kembali Connect, maka yang akan muncul ialah tab baru dengan nama profil internet yang telah kalian buat tadi. Kemudian akan keluar notifikasi Connected di Profile Network 3G, hal tersebut menandakan berarti perangkat Android kalian sudah terhubung pada internet dan sudah siap untuk digunakan.

Bagaimana teman-teman mudah melakukan cara menghubungkan modem ke smartphone Android. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More