Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Saat ini smartpone menjadi salah satu barang yang tidak bisa ditinggalkan, terutama bagi mereka yang bekerja, selalu butuh update-an terbaru. Karena smartphone mampu berkomunikasi dengan baik, oleh karna itu, smartphone menjadi pilihan banyak orang di berbagai kalangan.

Namun, perlu kamu perhatikan, smartphone memiliki sebuah layar yang sangat sensitif. Sehingga kita perlu menjaga layar tersebut agar tidak menimbulkan goresan-goresan. Kalian dapat mencegahnya dengan menggunakan anti gores atau lapisan pelindung layar yang lainnya. Selain itu, kalian juga menghilangkan goresan di layar smartphone dengan menggunakan beberapa cara. Berikut ini informasi mengenai cara menghilangkan goresan pada layar smartphone.

Pasta Gigi

Ambil sejumput (sedikit) pasta gigi, lalu oleskan diatas kapas. Kemudian tempelkan pada layar yang tergores, gosok secara perlahan hingga bekas goresan tersebut menghilang. Setelah itu, lap dengan kapas bersih bekas pasta gigi tadi yang menempel pada layar smartphone.

Krim Pembersih Untuk Mobil

Terdapat beberapa merek pembersih mobil yang bisa kalian gunakan untuk membersihkan layar smartphone, salah satunya seperti Turtle Wax, 3M, atau produk yang lainnya. Krim pembersih mobil salah satu yang efektif untuk membersihkan goresan pada layar smartphone. Caranya sangat mudah, kalian tinggal mengelap layar smartphone seperti mengelap sebuah bodi mobil.

Kertas Amplas

Cara yang satu ini ialah dengan menggunakan kertas amplas, cara ini untuk menghilangkan bekas goresan di belakang layar smartphone. Namun, perlu kalian perhatikan jangan menggunakan amplas yang kasar, gunakanlah amplas yang halus dan hanya bisa digunakan pada smartphone yang berbahan almunium atau logam lainnya. Caranya mudah, gosokkan dengan lembut pada belakang layar smartphone.

Baking Soda

Cara yang satu ini kalian bisa lakukan dengan cara campurkan dua bagian, baking soda dan air. Kemudian, aduk hingga membentuk pasta, lalu tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu, bersihkan dengan kain yang lembut dan bersih.

Bedak Bayi

Bedak baik berguna juga untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Caranya sama dengan cara baking soda, yaitu diaduk hingga membentuk seperti pasta.

Minyak Sayur

Cara yang satu ini cara sederhana dan bukan jangka panjang. Caranya, oleskan satu tetes minya sayur dan gosok perlahan pada layar yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.

Telur Dan Pottasium Aluminium Sulfate

Cara yang satu ini lumayan sulit. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan telur dan potassium aluminium sulfate, lalu panaskan hingga 150 derajat Fahrenheit. Cara ini sangat kompleks dan membutuhkan waktu yang lama, yakni sekitar 48 jam.

Pemoles Besi Dan Kaca

Kalian bisa menggunakan pemoles besi dank aca, terdapat banyak pilihan yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bekas goresan di layar smartphone dengan bahan ini, seperti Brasso dan Silvo yang banyak dijual dipasar. Cara ini sangat mudah dilakukan, dengan mengelap bagian layar yang tergores menggunakan kain yang lembut dan bersih. Caranya sangat bagus dan efektif, bisa kalian coba.

Bagaimana teman-teman cara menghilangkan goresan pada layar smartphone mudah untuk dilakukan, bukan ? Kalian bisa mencobanya dirumah. Selamat mencoba

31 Oktober 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat