Cara Menghapus Outline Dotted Pada Tag HTML a

Hallo teman-teman DUMET School, pada tutorial kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya menghapus atau menon-aktifkan garis Outline Dotted yang ada pada Tag HTML a href. Seperti yang kita ketahui setiap kita membuat tag HTML a href kita pasti akan menemukan garis putus-putus ketika kita mengklik elemen a href tersebut, nah garis putus-putus tersebut disebut dengan garis outline dotted, garis outine tersebut akan muncul terus menerus karena garis tersebut adalah garis bawaan dari Tag HTML a href, nah pertanyaannya adalah apakah kita bisa menghapus atau menon-aktifkan garis outline Dotted tersebut? Jawabnnya bisa sekali, caranya kita tinggal memanggil tag selector a dan tambahkan fungsi pseudo-class yang ada di CSS yaitu :focus dan :active, lalu kita berikan property outline dengan nilai none. Berikut adalah baris program CSS untuk menghapus outline dotted yang ada pada tag HTML a href.

Kalian cukup menambahkan kode CSS di atas pada CSS kalian, sangat mudah bukan teman-teman, sekian dulu tutorial dari saya sampai ketemu di tutorial berikutnya ya teman-teman. Terima kasih.

5 Desember 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat