Cara Menggunakan Wikipedia Pada Aplikasi WhatsApp

04/03/2016    Alfiana Irsyada Salma    11600    Artikel Bebas

WhatsApp salah satu aplikasi pesan instan yang banyak dipilih orang. Tahukah kamu sekarang ini WhatsApp bisa membuka Wikipedia. Seperti yang kita ketahui bahwa Wikipedia dapat memberikan berbagai informasi. Biasanya kita mengakses Wikipedia melalui browser di laptop atau ponsel, namun sekarang ini Wikipedia bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp. Berikut ini cara menggunakan Wikipedia pada aplikasi WhatsApp.

Menggunakan Wikipedia melalui WhatsApp lebih mudah dan cepat, karena kita hanya perlu mengerik pesan yang akan dicari melalui chat WhatsApp. Berikut ini simak baik – baik cara menggunakan Wikipedia pada aplikasi WhatsApp:

Pertama, Simpan Nomor +91 78459 93283 Pada Smartphone. Seperti yang kita ketahui, sebelum memulai percakapan dengan seseorang di WhatsApp, kita harus terlebih dahulu menyimpan nomor kontak pada smartphone.

Kedua, Buat Grup Pada WhatsApp. Cara kedua ialah buat grup pada WhatsApp dan tambahkan nomer yang tadi kalian simpan sebagai member grup. Kalian bisa memilih nama apa saja pada grup tersebut. Agar lebih keren bisa diberi nama “WhatsApp Wikipedia”. Setelah selesai membuat grup, kalian akan menerima Welcome Message mengenai WhatsApp Wiki. Pada grup yang barusan kalian buat dari sanalah kalian bisa mencari informasi yang diinginkan. Format pencariannya ialah “Wiki (spasi) Informasi yang akan dicari”.

Misalnya saat kalian ingin mencari informasi mengenai “Gerhana Bulan”, maka kalian hanya perlu menuliskan “Wiki Gerhana Bulan”. Setelah itu, secara otomatis akan menampilkan informasi mengenai Gerhana Bulan yang kalian perlukan dan Wiki pada WhatsApp akan menampilkan hasil pencarian lainnya. Cara menggunakan Wikipedia pada aplikasi WhatsApp bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah, segera update fitur WhatsApp terbaru. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow