Cara Mengatasi Memori Smartphone yang Penuh Data

Memiliki kapasitas memori penyimpanan yang minim membuat kalian kesulitan menyimpan banyak data. Memori telepon yang penuh akan data dapat membuat kinerja smartphone menjadi sangat lambat atau lola (Loading Lama). Harus kalian ketahui saat memori telepon penuh ada beberapa data yang seharusnya kalian hapus.

Berikut ini cara mengatasi memori smartphone yang penuh data, berikut ini akan dijelaskan bagaimana seharusnya yang kalian lakukan jika terjadi hal seperti itu.

Foto Dan Video

Menyimpan sebuah video yang besar apalagi yang berkualitas HD bisa mengambil memori penyimpanan sekitar 78 MB untuk setiap menit dari rekaman video tersebut. Cara mudah agar tidak kehabisan kapasitas memori dengan cara, setelah kalian merekam video bisa langsung simpan ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Laptop, atau perangkat lainnya, kemudian hapus video tersebut dari smartphone.

Musik

Musik memiliki format MP3 mengambil ruang penyimpanan memori lebih dari 3 MB. Jika kalian penyimpan banyak musik di smartphone maka berkuranglah ruang penyimpanan. Sebaiknya, kalian menggunakan aplikasi musik streaming untuk mendengarkan lagu kesukaan meskipun akan memakai paket data.

Aplikasi

Kebanyakan aplikasi memang tidak banyak memakan ruang penyimpanan, namun jika kalian suka mendownload banyak aplikasi pasti akan membuat memori penyimpanan penuh. Sebaiknya, hapus beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan karena menyimpan banyak aplikasi akan menambah sesak ruang penyimpanan.

Clear Cache

Semakin lama kalian menggunakan smartphone, maka akan semakin banyak informasi asing yang tersimpan di dalamnya. Hal yang harus kalian lakukan adalah hapus cache untuk aplikasi tertentu dalam Manage Applications. Jika kalian pengguna iPhone klik pada aplikasi yang terdaftar di bawah Penggunaan untuk melihat apakah terdapat data tambahan yang dapat dihapus.

Sedikit Tweaks

Kalian bisa juga mencoba untuk membersihkan riwayat browser atau menghapus kontak yang sudah usang, pengingat, catatan lama, atau pesan teks.

Sumber : mashable.com

23 Januari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat