Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Di Hack Dan Lupa Password

11/02/2016    Alfiana Irsyada Salma    4113    Artikel Bebas

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang digunakan banyak orang. Namun, ada kemungkinan kalian akan mengalami kejadian lupa password atau akun facebook di hack orang yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut akan sangat merepotkan apalagi akun facebook kalian digunakan untuk menipu, mengirimkan spam, atau memposting hal-hal yang tidak pantas.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi akun facebook yang di hack dan lupa password, kalian dapat melakukannya dengan mudah.

1. Masuk ke akun Facebook, kemudian pilih “Lupa kata sandi anda?” atau bisa juga alternatif lain dengan mengunjungi situs https://www.facebook.com/hacked

2. Kemudian muncul tampilan yang meminta kalian untuk memasukkan salah satu informasi Email, No Telepon, Nama User, atau Nama Lengkap yang kalian gunakan di dalam akun Facebook.

3. Cek foto dan nama yang tertera, lalu pilih satu opsi untuk mengembalikan Password Facebook melalui Email, Sms, Yahoo, Gmail, dan lain sebagainya. Bila sudah maka kalian bisa memeriksa inbox email untuk mereset password Facebook. Namun, jika kalian tidak bisa masuk ke akun email atau tidak memiliki nomor telepon maka kalian harus memilih teks yang bertuliskan “Tidak punya akses kesini lagi?”.

4. Masukkan alamat email baru yang akan berguna sebagai email baru dimana Facebook akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan.

5. Kemudian, akan ada tampilan di layar “Pulihkan akun Anda melalui teman”. Di halaman ini kalian akan dimintai masukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa kamu adalah pemilik yang sah akun yang di hack. Setelah itu, pilih 3 teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu per satu, lalu kelik “Lanjutkan”.

6. Setelah kalian memilih 3 teman, segera hubungi ke-3 teman tersebut dan minta mereka untuk membuka Facebook dari website, klik notifikasi yang diterima, kemudian minta mereka menyebutkan kode yang tertera pada layar.

7. Setelah mendapatkan kode dari teman, maka masukkan 3 kode keamanan tersebut (Security Code) maka akun Facebook yang di hack atau akun Facebook yang lupa password bisa di akses kembali.

Ada beberapa cara mudah agar akun Facebook tidak mudah di hack:

  • Jangan share kata sandi ke teman, keluarga, apalagi pacar.
  • Hindari browsing dari komputer warnet (publik).
  • Pastikan Password Facebook dengan Password Email berbeda.
  • Aktifkan fitur pemberitahuan masuk dan jelajah aman di Facebook.

Cara mengatasi akun Facebook yang di hack dan lupa password dapat dengan mudah kalian kerjakan. Cara-cara tersebut dapat membantu kalian mengembalikan akun Facebook yang hilang, namun bila akun Facebook di hapus belum pernah ada yang mencobanya apakah bisa kembali aktif atau tidak. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow