Cara Mengamankan Akun Facebook dari Peretas

18/08/2016    Reza Indra    1415     Desain

Bisa dibilang sosial media adalah cerminan pribadi pemiliknya. Hanya melihat isi profil si pemiliki, kita sudah bisa mengetahui tanggal lahir, pekerjaan, hobi, bahkan nomor telepon dan alamat rumahnya. Ini bagus untuk menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang, namun sangat membahayakan mengingat kejahatan dunia cyber selalu mengintai kapan saja dan dimana saja saat kita sedang online.

Melalui data lengkap yang kamu simpan di sosmed terutama Facebook, penjahat cyber bisa memanfaatkannya. Untuk itu sangat disarankan agar kamu tidak mencantumkan data-data yang terlalu rahasia seperti alamat rumah dan nomor telepon atau foto pribadi.

Selanjutnya yang harus diketahui adalah melindungi password. Facebook menyarankan untuk menghindari penggunaan nama ataupun kata-kata umum yang mudah ditebak.

Selain itu bisa juga disarankan untuk menyiapkan nomor telepon atau email untuk pemulihan, jika sewaktu-waktu password kamu dibobol dan dirubah oleh hacker, kamu masih bisa tetap masuk.

Kemudian, menggunakan software antivirus untuk meminimalisir serangan hacker melalui malware sangat dianjurkan.

Dan yang terakhir Facebook menyarankan penggunanya untuk berpikir dahulu sebelum mengklik atau mengunduh sesuatu dari sumber yang mencurigakan.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More