Cara Mengaktifkan Fungsi CSS Transform Di Internet Explorer 6-8

09/11/2014    Faizal Rafik    1028     Website

Hallo teman-teman DUMET School, pada tutorial kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya mengaktifkan atau menjalankan fungsi CSS Transform di Internet Explorer 6-8. Seperti yang sudah kalian tahu efek CSS Transform ini belum tentu bisa berjalan sempurna di semua browser terutama di browser Internet Explorer. Nah agar efek CSS Transform ini bisa berjalan di semua browser kalian perlu menambahkan fungsi tambahan di CSS yang namanya pre-fix, contohnya seperti Chrome dan Safari kalian perlu menambahkan -webkit-, Firefox -moz-, Opera -o-, sedangkan untuk  Internet Explorer kita akan menggunakan bantuan Javascript yaitu cssSandpaper, dimana cssSandpaper ini memungkinkan kita untuk menjalankan efek CSS Transform di Internet Explorer, bahkan di IE tua.

Oke kita akan langsung praktekkan ya teman-teman, Pertama kalian bisa download Javascript cssSandpaper nya terlebih dahulu di Github Repository.

Setelah kalian download, ketikkan beberapa Script Javascript di bawah ini di dalam tag <head> seperti gambar di bawah ini.

Nah pada bagian HTML nya saya coba buat 2 tag <div> dan di dalam tag <div> saya buat tag <p>.

Dan untuk CSS nya seperti gambar di bawah ini, bisa kalian perhatikan pada CSS tambahannya, di situ saya tambahkan -sand-transform, fungsinya supaya efek CSS Transform ini berjalan di browser Internet Explorer.

Untuk melihat hasilnya coba kalian buka link Demo di bawah ini, di Internet Explorer kalian masing-masing.

Demo | Download Source

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More