Cara Menampilkan Warna Gradient Pada Swatches Illustrator

Halo teman-teman pada artikel kali ini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara menampilkan warna gradient pada swatches illustrator. Swatches ini bisa secara langsung menampilkan semua warna, dimulai dari warna dasar, gradient hingga warna grup. Namun jika pada swatches teman-teman hanya menapilkan warna dasar saja tanpa menampilkan warna gradient, teman-teman tidak usah khawatir, disini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara menampilkan warna gradient pada swatches.

Pertama teman-teman harus membuka dulu swatches untuk memastikan warna gradient ada atau tidak pada swatches

Klik show swatch kind menu, lalu akan muncul pilihan warna apa saja yang ingin ditampilkan. Perhatikan gambar dibawah ini.

Jika telah memilih warna gradinet swatches, namun warna gradientnya hanya sedikit, teman-teman tidak usah khawatir, disini kita bisa menambahkan warna gradient tersebut.

Dengan cara klik swatch libraries menu  > gradients > color combinations.

Lalu akan muncul warna-warna gradient seperti gambar dibawah ini. Untuk menambahkan pada swatches, kita hanya perlu klik pada warna yang akan kita tambahkan.

Dan akan jadi seperti gambar dibawah ini.

Mudah bukan teman-teman, semoga bermanfaat :)

6 September 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat