Cara Mempercepat Browser Google Chrome Di Android

Pengguna Android sudah semakin banyak, diantara mereka pasti banyak yang menggunakan browser Google Chrome untuk mencari beberapa informasi. Namun, terkadang browser Google Chrome mengalami kelambatan. Berikut ini ada beberapa cara mempercepat browser Google Chrome di Android.

Pertama, Menghemat Penggunaan Kuota Data Internet. Jika kalian ingin menghemat kouta data internet, kalian dapat memanfaatkan fitur Data Server, fitur ini memiliki kemampuan untuk membuat kerja browser lebih cepat dan menghemat penggunaan pertukaran data hingga 30 – 35%. Caranya, aktifkan Data Server melalui Setting yang berada pada pojok kanan atas browser Google Chrome, kemudian pilih Data Server dan aktifkan dengan cara mengubah pengaturannya yang sebelumnya Off menjadi On.

Kedua, Memperbesar Tampilan Sebuah Situs. Ada beberapa situs yang memiliki tampilan sangat kecil dan sulit untuk diperbesar. Cara mengatasinya, Google Chrome sudah menyediakan fitur yang ampuh, yaitu “Force Enable Zoom”. Cara mengaktifkannya, membuka Menu, Setting, lalu pilih Accesibility, setelah itu kalian bisa berikan tanda ceklis pada kotak Force Enable Zoom untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Ketiga, Melakukan Browsing Tanpa Menyimpan Data Riwayat. Seperti yang kita ketahui setelah kita browsing pasti akan ada data riwayat (history) yang tersimpan secara otomatis. Hal tersebut menjadi ancaman bagi kalian karena dapat beresiko data pribadi dapat dengan mudah diakses. Cara mengatasi agar tidak memiliki data riwayat dengan mengaktifkan fitur “Incognito Mode”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas menggunakan browser tanpa ada riwayat. Caranya, pilih Menu, kemudian pilih New Incognito Tab, kemudian akan muncul sebuah Tab baru untuk melakukan browsing tanpa meninggalkan dta riwayat pada browser Chrome.

Keempat, Menghindari Situs Tertentu. Hal yang satu ini dapat kalian lakukan yaitu menghindari situs tertentu menyimpan data tentang aktivitas kalian. Dunia maya melakukan pelacakan dan menyimpan data aktivitas terhadap pengunjungnya. Jika kalian termasuk orang yang memperhatikan privasi maka disarankan untuk menghindari hal tersebut. Di dalam Chrome dapat dilakukan dengan mengaktifkan fitur “Do Not Track”. Caranya, masuk ke setting Chrome, pilih Privacy, kemudian aktifkan fitur Do Not Track fitur yang tadinya Off bisa dirubah jadi On dengan cara menggesernya.

Kelima, Memainkan Permainan Unik Chrome. Saat kalian sedang tak terhubung dengan koneksi Internet (Offline), kalian bisa memainkan karakter Dinosaurus. Permainan ini sudah hadir untuk versi Android, sebelumnya hanya untuk versi Desktop. Cara memainkannya hampir sama dengan cara memainkan di Desktop, sentuh (Tap) pada layar ponsel saat membuka browser Chrome secara Offline.

Bagaimana teman – teman mudah untuk melakukan cara mempercepat browser Google Chrome di Android? Segera lakukan cara – caranya dan nikmati kecepatannya. Selamat mencoba

27 Februari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat