Cara Meminimalisir Efek Radiasi Ponsel

Ponsel yang selama ini menjadi media yang sangat penting, untuk berkomunikasi, internetan, mendengarkan musik ternyata memiliki dampak negatif yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, salah satunya bisa menyebabkan kanker. Bahayanya ponsel disebabkan karena adanya pancaran radiasi gelombang elektromagnetik. Bahkan gelombang ini bisa menyebabkan bensin mudah terbakar.

Penggunaan ponsel secara terus menerus setiap hari bisa menjadi sangat berbahaya, untuk itu anda dianjurkan untuk mengurangi menggunakan ponsel. Nah, berikut saya akan berbagi tips bagaimana mengurangi radiasi pada ponsel.

1. Setting HP Ke flight mode atau offline mode

Usahakan pada saat tidak digunakan, setinglah ponsel dalam keadaan flight mode atau offline, tujuannya untuk mematikan tranmitter nya.

2. Loudspeakers

Saat menelepon, disarankan untuk menggunakan Loudspeakers, tujuannya agar anda tidak terlalu dekat mendengarkan suara dari ponsel. Menempelkan ponsel di wajah sangat berbahaya.

3. Jangan melakukan panggilan saat dalam perjalanan

Saat sedang di dalam kendaraan yang melaju cepat, ponsel akan memperkuat penerimaan sinyal secara maksimal. Akibatnya pancaran radiasi akan lebih besar.

4. Jangan diletakan di saku celana (Untuk Pria)

Menurut penelitian, menyimpan ponsel di celana terlalu sering akan menyebabkan berkurangnya sperma sebanyak 25 persen. Disarankan untuk menyimpannya di dalam tas atau saku baju.

5. Matikan ponsel pada malam hari

Saat malam hari waktu sedang tidak digunakan, akan lebih baik jika ponsel dimatikan, atau jika tidak memungkinkan bisa diajuhkan dari tubuh anda sebagai salah satu cara untuk meminimalisir radiasi.

6. Gunakan jaringan 2G saat-saat tertentu

Saat anda sedang berada di wilayah tanpa jangkauan signal 3G, disarankan untuk beralih sementara kejaringan 2G. Selain untuk mengurangi rediasi, juga bisa menghemat pemakaian baterai.

21 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat