Cara Memilih Screen Protector Atau Pelindung Layar Smartphone

Tidak hanya diri sendiri saja yang harus dilindungi, melainkan layar smartphone pun harus terlindungi. Smartphone saat ini menjadi hal utama bagi sebagian orang, smartphone memiliki bagian yang sensitif tepat pada layarnya. Screen Protector atau pelindung layar smartphone merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan dari smartphone. Jika kalian membeli smartphone pasti harus dilengkapi dengan screen protector, oleh karena itu kalian harus mengetahui cara memilih Screen Protector atau pelindung layar smartphone yang tepat.

Banyak pengguna smartphone mengabaikan pemasangan screen protector, akibatnya ketika layar smartphone mereka tergores atau rusak akan sulit diperbaiki atau harus mengganti layar baru, sehingga merogoh kantong yang cukup mahal. Memang sekarang ini sudah banyak layar yang dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass, namun kalian tetap harus melindungi layar smartphone dengan screen protector. Berikut ini kalian bisa mengetahui pelindung layar smartphone yang cocok dengan smartphone milikmu.

Pertama, Memilih Jenis Screen Protector. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah pilihlah jenis screen protector yang sesuai dengan smartphone, sebelum melindungi layar smartphone, kalian harus memilih jenis screen protector sesuai dengan kebutuhan yang terdiri dari Clear, Matte (biasa disebut Anti-Glare), dan Privacy.

Kedua, Jenis Clear, Matte, and Privacy. Screen Protector jenis Clear ini sudah termasuk jenis screen protector yang sering dijual di pasaran. Jenis Clear mampu melindungi smartphone dari goresan, baik halus atau pun kasar. Jika jenis Clear digunakan dalam jangka waktu panjang akan memiliki goresan halus dan jika sudah terjadi goresan halus kalian harus menggantinya dengan yang baru.

Sedangkan pada jenis Matte atau biasa disebut Anti-Glare menawarkan fitur multifungsi. Selain bisa melindungi layar dari goresan, screen protector juga bisa mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam layar. Namun jenis Matte memiliki kelemahan yakni bisa menimbulkan distorsi cahaya pelangi yang dapat mengganggu pemandangan.

Jenis screen protector yang terakhir, yakni jenis Privacy. Screen protector yang satu ini sering juga disebut sebagai Spy Protector. Pelindung layar yang satu ini tidak hanya memiliki fitur Anti-Gores, screen protector ini juga bisa menghadirkan sudut pandang. Jadi, dengan fitur yang dimiliki Privacy kalian tidak perlu takut menggunakan smartphone di keramaian.

Jadi, bagi teman – teman yang belum mengetahui dan belum melindungi layar smartphone-nya bisa melihat cara memilih screen protector atau pelindung layar smartphone. Teman – teman bisa memilih jenis mana yang cocok dengan kebutuhan teman – teman, bisa memilih jenis Clear, Matte atau Privacy. Selamat mencoba

19 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat