Cara Membuka Artikel Website Yang Telah Dihapus

13/07/2015    Reza Indra    4504     Artikel Bebas

Teman-teman pernah tidak, menemukan artikel atau informasi di Google tentang apapun, nah ternyata saat dibuka si pemilik situs sudah menghapus artikelnya. Pasti kita cukup kesel ya! padahal informasi yang kita cari sangat dibutuhkan. Untuk mengatasi masalah tersebut saya punya dua "Cara Membuka Artikel Website Yang Telah Dihapus" oleh si pemilik situs.

Cara pertama adalah menggunakan fitur Google Cache.

Google Cache berfungsi untuk menyimpan histori sebuah halaman situs beberapa saat sebelum situs tersebut diupdate atau dihapus. Nah cara pakainya kamu tinggal melakukan Googling dengan keyword yang kamu cari, di sebelah url situs hasil pencarian kamu klik ikon panah ke bawah (V), disitu ada pilihan "cached" dan "similar".



Cara yang kedua adalah menggunakan Wayback Machine.

Kalau cara yang pertama belum ampuh, kamu bisa menggunakan cara yang kedua yakni menggunakan Wayback Machine. Wayback Machine atau Archive.org adalah sebuah situs yang secara khusus menyimpan halaman sebuah website dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu, dengan Wayback Machine ini kamu juga bisa melihat histori dari website bahkan hingga 10 tahun ke belakang.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More