Cara Membuat Video Youtube Menjadi Background Website

Hallo teman-teman DUMET School, pada tutorial kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya membuat video youtube menjadi background di website kita. Seperti yang kita ketahui sekarang-sekarang ini banyak website yang menggunakan latar belakang video, dengan menggunakan latar belakang video kita mampu membuat efek yang dramatis, yang mampu menarik banyak pengunjung untuk berlama-lama di website kita. Selain untuk menarik banyak pengunjung di website kita, dengan menggunakan latar belakang video kita dapat menyampaikan informasi ke pada pengunjung produk-produk yang ada di website kita. Nah di bawah ini adalah cara untuk membuat video youtube menjadi latar belakang di website kita. Baik kita akan langsung mulai saja ya teman-teman. Disini kita akan menggunakan plugin jQuery jQuery.mb.YTPlayers.js untuk membuat video youtube menjadi latar belakang di website kita.

Pertama teman-teman bisa buat satu file dengan nama index.html, dan ketikkan baris program di bawah  ini di dalam file yang teman-teman sudah buat.

Perhatikan pada baris program di atas, untuk teman-teman yang ingin merubah video nya teman-teman bisa ubah script yang saya beri kotak merah, copy dan paste kan saja URL video youtube yang ingin kalian tampilan di website kalian.

Selanjutnya kalian bisa menghubungkan beberapa file jQuery dan CSS nya seperti gambar di bawah ini.

Maka nanti hasilnya seperti ini

View Demo

Nah untuk teman-teman yang ingin mendownload seluruh baris programnya teman-teman bisa mendownloadnya di link download di bawah ini.

Download

25 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat