Cara Membuat Mockup Gelas dengan Adobe Illustrator Part 5

30/12/2015    Bartholo Bush Sawa    1909     Desain

Halo teman-teman ini merupakan Part terakhir dari tutorial Cara Membuat Mockup Gelas dengan Adobe Illustrator. Semoga sampai sejauh ini, teman-teman bisa mengikutinya yah.. nah, seperti yang saya bilang di part sebelumnya, pada Part kali ini, kita akan menambahkan efek bayangan pada bagian bawah gelas, agar terlihat lebih nyata. Langsung saja di ikuti yah teman-teman...

Pertama kita seleksi terlebih dahulu toolsnya. kita akan membuat banyangan tersebut dengan menggunakan Ellipse Tool

 

 

 

Kemudian teman-teman buat sebuah Lingkaran dengan bentuk lonjong, mengikuti bagian kaki pada MockUp gelas.

 

Kita atur Arrange nya agar objek ellipse yang tadi kita buat tidak terlihat menimpa mockup.

 

 

Setelah itu, kita atur efek menggunakan Effect >Stylize >Outer Glow... untuk membuat efek bayangan melingkari objek ellipse tadi, dan sekaligus memberikan efek banyangan pada botol.

 

 

kemudian muncul pengaturan untuk Outer Glow, silahkan teman-teman atur sesuai dengan pengaturan yang saya berikan dibawah ini.

 

Okey teman-teman, secara keseluruhan Mockup kita sudah jadi, dan ini bisa teman-teman simpan agar suatu saat bisa teman-teman gunakan. nanti juga akan saya share hasil jadi yang sudah saya modifikasi sedikit dan juga bisa teman-teman pelajari, karena saya menyimpannya dengan format Ai.

Teman-teman semua, terima kasih sudah mengikuti tutorial ini, sampai jumpa di tutorial lainnya, dan teruslah berkarya....

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More