Cara Membuat Mockup Gelas dengan Adobe Illustrator Part 4

30/12/2015    Bartholo Bush Sawa    3610     Desain

Dalam Part ini, kita akan mencoba memasukkan sebuah Logo. Disini saya menggunakan Logo Starbucks yang kita bisa kita ambil dari Internet, kemudian kita Trace menggunakan Image Trace di Illustrator, dan kita ubah menjadi Symbol, agar nantinya bisa kita tempatkan ke desain Mockup yang kita bikin. Teman-teman boleh saja menggunakan desain lain, dan mengikuti cara yang saya berikan di bawah ini :

 

1. Berikut ini adalah sebuah logo yang saya ambil di Internet. silahkan teman-teman masukkan ke dokumen di illustrator, dan pastikan tetap terseleksi.

 

2. Kita akan mengubah logo ini menjadi vector di Illustrator hanya mengan 1 kali klik yaitu memilik Image Trace > Silhouettes.

 

 

3. Setelah hasilnya menjadi hitam seperti gambar di bawah, sekarang akan kita munculkan Path dan Anchor agar nantinya bisa kita ubah warnanya dengan warna lain. Klik Expand. Setelah itu, teman-teman bisa mengubah warna Fill nya dengan warna hijau tua, disesuaikan dengan logo asli starbucks.

 

 

4. Berikutnya silahkan teman-teman buka Panel Symbol yang ada pada bagian kanan dari Illustrator yang ditandai dengan Gambar bunga keriting seperti yang ada pada gambar kartu. Kemudian Drag and Drop Gambar atau Logo kita ke dalam Panel tersebut.

akan muncul Pengaturan symbol seperti di bawah ini, gantilah Movie Clip menjadi Graphic. kemudian klik OK.

 

 

 

 

5. Kita sudah membuat logo kita menjadi Symbol, sekarang kita akan memasukkan symbol atau logo tersebut kedalam Mockup gelas kita. caranya seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

     -  seleksi bagian badan mockup gelas

     -  kemudian klik pada Appearance atau dengan simbol seperti Matahari di sebelah kanan Adobe Illustrator

     -  setelah itu, klik 3D Revolve.

 

 

6. Setelah keluar pengaturan untuk 3D Revolve lagi, teman-teman langsung saja klik pada Map Art... di bagian bawah.

 

 

7. Akan muncul lagi sebuah window untuk mengisi bagian MockUp 3D kita. Silahkan klik pada Symbol > Pilih Logo atau desain yang tadi sudah kita jadikan symbol.

 

8. Setelah gambarnya muncul, silahkan teman-teman atur posisi dan besarnya logo, sambil melihat Preview pada objek aslinya. (tempatkan window jangan sampai menimpa Mockup kita agar bisa terlihat Previewnya).

 

Okey teman-teman... itu tadi kita sudah memasukkan desain yang kita ambil ke dalam Mockup Gelas kita, berikutnya untuk agar terlihat lebih bagus, kita akan menambahkan bayangan pada bagian bawah dari MockUp Gelas yang sudah kita buat tadi. Silahkan lanjut ke Part berikutnya....

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More