Cara Membuat Email Untuk Website

Kali ini saya mau sharing tentang Bagaimana cara membuat Email lewat Hosting untuk Website. Misalnya seperti info@tokobagus.com, support@bhinneka.com, pasti teman-teman pernah lihat email seperti itu. Nah, syarat untuk membuat webmail, tentunya kalian harus memiliki sebuah hosting yang sudah diintegrasikan dengan nama domain. Kamu bisa beli hosting dan domain tersebut di jasa penjualan hosting seperti di godady.com, hostgator.com atau untuk di Indonesia bisa beli di masterweb.com atau rumahweb.com.

Nah, kalau sudah memiliki domain dan hosting saat saya ajarkan cara membuat webmail. Pertama silahkan login ke hosting anda. (domain.com/cpanel atau domain.com/spanel).

Cari menu Mail kemudian pilih icon "Email Account"...

Ketikan nama email yang kalian mau gunakan, misalnya support@domain.com, info@domain.com, billing@domain.com. Passwordnya disarankan harus Strength, dan Mailbox Quota disarankan pilih yang 1024 MB (sesuai kebutuhan).

Nah, teman-teman bisa lihat di bagian bawah ada daftar email yang kita sudah buat tadi.

Untuk mengaksesnya, tinggal ketik nama domain.com/webmail...

Masukan email dan password. Nanti ada 3 pilihan aplikasi pengelola email, kalian pilih yang mana saja.

Sampai disini kita sudah bisa menggunakan email hosting, anda bisa mengirim, menerima email seperti pada email pada umumnya.

Terimakasih semoga bermanfaat.

30 Juli 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat