Cara Membuat Efek Noise Pada Objek di Adobe Indesign

Efek Noise biasanya kita dapat dalam foto digital. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit apa itu noise, noise adalah salah satu efek samping dari sensor elektronik yang dipakai untuk pengumpulan cahaya. Contohnya jika kita mempunyai sebuah desain kemudian ada warna yang tidak sesuai setelah dicetak itu adalah sesuatu yang tidak diinginkan. Namun jika dalam foto digital ini akan selalu muncul akibat dari ketidaksempurnaan kinerja sensor. Noise pada foto ditengarai sebagai penyebab berkurangnya detail dan tampak tidak enak dilihat. Nah itu jika noise dalam foto digital yah teman-teman, namun bagaimana jika kita ingin membuat noise pada sebuah objek yang baru saja kita buat? Nah disini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat noise pada adobe indesign.

Pertaman buatlah sebuah objek shape dengan menggunakan rectangle tool.

Cara Membuat Noise Pada Adobe Indesign

Kemudian teman-teman bisa perhatikan pada bagian properties yang berada diatas area canvas, teman-teman klik fx, lalu pilih directional feather.

Cara Membuat Noise Pada Adobe Indesign

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Teman-teman bisa atur pada bagian feather widths dan options pada noisenya, dan jika telah selesai lalu klik OK.

Cara Membuat Noise Pada Adobe Indesign

Dan hasilnya akan jadi sepeeti ini.

 

Bagaimana teman-teman, mudah bukan cara membuat noise pada adobe indesign ini. Jadi Noise tidak hanya bisa kita temukan pada foto digital saja, tetapi efek noise ini juga bisa kita dapatkan pada sebuah objek dengan cara memberikan efek noise. Sampai jumpa pada artikel yang berikutnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :)

20 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat