Cara Membuat Bayangan Tulisan dengan Photoshop

Halo teman-teman, kali ini saya akan share sebuah tutorial Adobe Photoshop yaitu Cara Membuat Bayangan Tulisan dengan Photoshop. Nah, dalam tutorial ini, nantinya kita akan belajar bersama bagaimana cara membuat bayangan langsung dari objek tersebut. Tidak terlalu sulit dan akan saya jelaskan secara detail, sehingga teman-teman semua bisa mengerti. tetapi dengan satu syarat, setidaknya teman-teman semua sudah paham tentang basic atau dasar photoshop. Selamat mencoba teman-teman...

Pertama kita menggunakan Type Tool, untuk menuliskan sebuah kata, disini saya menggunakan kata DUMET sebagai contoh.

 

Kemudian kita duplicate layer dari Type tool yang baru kita buat tadi.

 

Setelah kita duplicate layernya, layer hasil duplicate tersebut kita jadikan Image biasa dengan cara klik menu Layer > Rasterize > Type, maka akan layer tersebut yang tadinya ditunjukkan dengan icon T, berubah menjadi Layer biasa.

 

Setelah itu kita bikin menjadi efek Perspective dengan cara klik pada menu Edit > Transform > Perspective

 

akan keluar titik-titik berupak kotak Transform, pada titik yang ada disudut kanan atas teman-teman klik dan drag ke arah tengah, seperti gambar dibawah ini.

Setelah itu, kita pendekkan, dengan cara klik menu Edit > Free Transform, kemudian tarik titik yang ada diatas ke arah bawah.

Kemudian masih pada Layer Dumet Copy, kita berikan Layer Style atau FX untuk mengubah warnanya menjadi hitam atau gelap, dengan cara klik pada menu Layer > Layer Style > pilih Color Overlay.

 

Nah sekarang tinggal ditukar untuk posisi layernya yaitu, posisi Layer Dumet berada di atas layer Dumet Copy.

 

Kemudian tinggal kita berikan efek Blur dengan cara Klik menu Filter > Blur > Gaussian Blur...

 

Dan yang terakhir adalah kita bikin supaya tidak terlalu gelap, Opacity pada Layer Dumet Copy yang menjadi bayangan kita kecilkan.

 

Maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Okey teman-teman, itu tadi tutorial  singkat Cara Membuat Bayangan Tulisan dengan Photoshop, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

29 Januari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat