Cara Memasang Anti Gores Tanpa Gelembung Pada Ponsel

Sekarang ini, ponsel sudah banyak yang menggunakan teknologi layar sentuh. Pastinya kalian ingin menjaga dan merawat layar agar bersih dan tidak mudah timbul goresan. Biasanya para pengguna memakai screen protector atau pelindung layar seperti anti gores atau tempered glass. Berikut ini akan dijelaskan cara memasang anti gores tanpa gelembung pada ponsel.

Pertama, Bersihkan Permukaan Layar. Perlu kalian ketahui, yang membuat pelindung layar bergelembung ialah Debu. Untuk menghindari adanya gelembung maka bersihkan tangan dengan air atau alkohol. Kemudian, bersihkan layar dengan kain atau lap yang lembut, solasi, atau gunakan minyak kayu putih untuk membersihkan sisa – sisa kotoran yang menempel pada layar.

Kedua, Cara Memasang. Buka bagian anti gores yang bertuliskan “Peel Here 1”, bagian tersebut akan menempel pada layar. Pastikan kalian tidak menyentuh bagian dalamnya, dengan cara memegang pada bagian pinggirnya saja. Perlu kalian perhatikan bentuk ponsel dan fiturnya, jangan sampai lubang pelindung terletak pada bagian yang salah. Kemudian tempel perlahan dan pastikan tidak ada udara yang terjebak. Caranya, gunakan penggaris, kartu, atau benda apapun yang memiliki pinggiran datar untuk membantu sedikit demi sedikit menempelkan pelindung pada layar hingga semuanya terselimuti tanpa adanya gelembung.

Ketiga, Setelah Proses Pemasangan. Jika kalian sudah memasang dengan baik, lepas bagian dua anti gores. Perhatikan untuk tidak melepas seluruh pelindung karena plastic tersebut sama – sama tipis. Setelah bagian kedua dilepas maka pelindung layar sudah siap digunakan.

Keempat, Jika Terjadi Gelembung. Jika masih ada gelembung padahal pelindung layar sudah terpasang, kalian masih bisa membersihkannya. Caranya, angkat pelindung dengan solasi lalu ambil debu atau udara yang terselip di antara layar dan pelindung. Hal tersebut harus segera dilakukan dengan cepat, karena semakin lama udara atau debu yang terjebak pada layar akan membuat lebih banyak udara atau debu yang akan masuk.

Cara memasang anti gores tanpa gelembung pada smartphone mudah untuk kalian lakukan. Jadi, perhatikan baik – baik dan cermati caranya, agar mudah memasang anti gores pada layar ponsel. Selamat mencoba

2 Maret 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Seminar Java April 2024 di DUMET School
chat