Cara Instal Atau Menambahkan Custom Shape Di Photoshop

Hallo teman-teman DUMET School, Pada tutorial kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya menginstal Custom Shape di Photoshop. Custom Shape biasanya di gunakan untuk membuat bentuk-bentuk gambar yang sudah jadi, dengan menggunakan Custom Shape kita dapat dengan mudah membuat design yang kita inginkan. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya menginstal atau menambahkan Custom Shape yang belum ada di Photoshop.

Pertama kita harus mendownload terlebih dahulu Custom Shape yang ingin kita tambahkan, untuk mendownloadnya di sini saya sudah memilih beberapa website yang menyediakan Custom Shape secara gratis dan ada juga yang berbayar. Website yang pertama yaitu Brusheezy.com, MyPhotoshopBrushes.com, dan Deviantart.com.

Baiklah kita akan langsung praktekkan saja ya teman-teman, pertama kalian bisa download terlebih dahulu Custom Shape yang ingin kalian instal, di sini saya mendownload Custom Shape nya dari Website Brusheezy.com.

Saya akan instal atau menambahkan Custom Shape 40 UI Icons Shapes yang sudah saya download di website Brusheezy, seperti gambar di bawah ini.

Jika kalian sudah download Custom Shape nya, kalian bisa mengekstrak file downloadnya.

Setelah kalian ekstrak filenya, kalian bisa buka program Photoshopnya, kemudian kalian pilih Tool Custom Shape Tool, yang ada pada Toolbox di Photoshop.

Kemudian kalian bisa lihat pada bagian property Custom Shape Tool yang ada di bagian atas, pilih property Shape, dan klik gambar Gear yang ada di dalamnya di bagian atas sebelah kanan, seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya pilih Load Shapes.

Cari atau Browse file Custom Shape Icons yang sudah kita download sebelumnya, dan pilih file yang memiliki format .csh.

Maka dengan otomatis Custom Shape Icons akan bertambah.

Nah begitulah cara menambahkan Custom Shape Tool yang ada pada Photoshop, mudah bukan teman-teman, sekian dulu tutorial dari saya, semoga tutorial ini bermanfaat untuk teman-teman. Terima Kasih.

5 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat