Cara Instal Angular 2

Angular 2 hadir dengan perubahan besar-besaran, performance yang lebih cepat dan penulisan kode program yang lebih bersih. Berbeda dengan versi sebelumnya, Angular 2 menggunakan TypeScript sebagai bahasa (transpiler) menggantikan JavaScript murni, hal inilah yang menyembabkan Angular 2 jauh lebih baik. Angular 2 support paradigma "object-oriented", seperti kelas, inheritance, interface dll.

Untuk download Angular 2, kita harus instal terlebih dahulu NodeJS & NPM dan Git. Untuk teks editor, yang paling saya recommended adalah Visual Studio Code.

Silahkan jalankan command line/terminal sebagai Administrator, masuk ke dalam directory utama seperti drive D atau Desktop dimana kita akan menyimpan framework Angular 2, tapi jangan buat folder project, karena folder project akan kita buat sekalian pada saat proses download.

Ada dua cara untuk mendownload file Angular, yang pertama kita bisa clone dari Github yang kedua kita download manual. Nah yang akan saya pakai sekarang adalah cara yang pertama.

Ketikan git clone https://github.com/angular/quickstart.git MyAngularProject

Ini adalah proses dimana kita mendownload framework Angular.

Selanjutnya masuk ke dalam folder MyAngularProject, dan ketik npm install

Ini adalah proses dimana kita mendownload package-package Node JS dari NPM. Proses ini membutuhkan waktu sedikit lama, jadi jangan sampai koneksi internet anda putus.

Kalau sudah, sekarang kita jalankan project Angular pada browser, ketik npm start

Tunggu sampai aplikasi running dengan sendirinya.

Sampai disini kita sudah berhasil menginstal dan menjalankan Angular 2, selanjutnya kita akan membuat real aplikasi dari Angular 2.

21 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Seminar Java April 2024 di DUMET School
chat