Cara Cek Akun Gmail, Apakah Dihack Atau Tidak

Bagi teman-teman yang memiliki akun Gmail atau apaun, baiknya selalu hati-hati dalam menggunakannya jangan sampai akun Gmail untuk kepentingan kantor atau pribadi berhasil diretas dan dicuri data-datanya. Cara untuk mengantisipasi diretasnya akun email salah satunya adalah jangan menggunakan password yang terlalu simple, seperti 12345, qwerty dan lain-lain.

Belum lama ini pernah ada berita yang menginformasikan bahwa sekitar 5 juta akun Gmail yang berhasil diretas oleh seseorang. Namun banyak orang yang tidak percaya, padalah berita tersebut memang benar, tepatnya sebanyak 5,172,976 akun Gmail berhasil dihack oleh seseorang yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Nah, untuk mengecek apakah akun Gmail kamu aman atau tidak caranya sangat mudah.
1. Silahkan buka situs https://isleaked.com,
2. Lalu masukan alamat email kamu ke dalam form input
3. Klik tombol 'Check it', jika muncul pesan "No! Your account probably is not in public access! However, we are strongly recommend to change your password periodically.", artinya akun email kamu aman, namun jika muncul pesan "Yes! Account jalantikus@gmail.com is found! First two symbols of password is: go. Immediately change your password!", ini menandakan bahwa akun gmail kamu ada yang retas. Maka disarankan untuk ganti password segera.

Walaupun berita diretasnya akun Gmail benar, namun belum ada yang menginformasikan bahwa akun Gmail tidak bisa diakses karena berhasil dihack. Walaupun begitu, anda sangat disarankan untuk mengganti password secara berkala.

24 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat