Camera 3.200 Megapixel

Kamera sangat dibutuhkan oleh semua orang terutama bagi para astronom. Karena, untuk mendapatkan hasil gambar luar angkasa yang indah dibutuhkan kamera yang canggih. Kabarnya, para astronom di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat akan mendapatkan mainan baru yang nantinya akan mendampingi mereka dalam menguak misteri alam semesta. Mainan baru itu berupa Kamera terbaru yang bernama Large-aperture Synoptic Survey Telescope [LSST] atau Teleskop Survei Sinoptik Besar.

Departemen Energi Amerika Serikat telah melakukan persetujuan lanjutan untuk pembuatan kamera LSST. Karena, suatu saat nanti kamera LSST akan mampu menangkap gambar yang terdapat di angkasa dengan resolusi yang sangat tinggi hingga mencapai 3.200 Megapixel atau bisa mencapai 3,2 Gigapixel. Seperti contoh dibawah ini salah satu gambar yang terdapat di angkasa.

Para astronom bisa menggunakan kamera LSST untuk mengamati peristiwa-peristiwa alam semesta. Salah satunya seperti supernova dengan detail dan luar biasa karena resolusi LSST yang sangat tinggi. Bahkan, gambar-gambar tangkapan sang pemegang kamera nantinya bisa disusun untuk membuat peta interaktif alam semesta dalam format 3D. Berikut contoh peristiwa supernova.

Konstruksi kamera LSST menggunakan sebuah cermin utama yang berukuran sangat besar dengan diameter 8,4 meter. Selain itu, ditengahnya terdapat cermin yang terintegrasi selebar 5 meter. Cermin-cermin ini yang memfokuskan cahaya ke sensor kamera dengan resolusi gigapixel.

Kamera LSST masih belum bisa dihadirkan dalam waktu dekat ini. Karena masih menunggu persetujuan berikutnya dari Departemen Energi. Konstruksi kamera LSST diharapkan sudah akan dimulai pada tahun 2016 dan akan bisa beroperasi pada tahun 2022. Sangat disayangkan kita harus sabar menunggu kehadiran kamera LSST dengan resolusinya yang sangat tinggi.

4 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat