Bos Teknologi Paling Keren Dari Silicon Valley

24/07/2016    Reza Indra    1509     Artikel Bebas

Silicon Valley adalah wilayah di negara bagian California, US yang memiliki jumlah perusahaan teknologi terbanyak, sehingga tak heran dicap sebagai pusat teknologi dunia. Dari nama-nama perusahaan besar seperti Facebook, Google, Microsoft yang berdiri di Silicon Valley, umumnya didirikan atau dipimpin oleh anak-anak muda yang cerdas dan inovatif, sehingga banyak orang yang mengagumi mereka. Berikut adalah daftar CEO muda di Silicon Valley yang berumur dibawah 40 tahun.

Mark Zuckerberg (32)



Mark Zuckerberg adalah salah satu CEO yang selalu jadi perbincangan di dunia maya, dengan penampilan yang sederhana membuat banyak orang kagum terhadapnya. Zuck memulai karir dengan mendirikan situs jejaring sosial Facebook pada 2004 di usia 20 tahun, saat pertama kali Facebook launching, Zuck langsung berperan sebagai CEO-nya. Saat ini Facebook sangat digdaya dengan mengakuisisi banyak startup, diantaranya adalah Instagram dan WhatsApp.

Jack Dorsey (39)



Jack Dorsey mendirikan Twitter bersama rekannya pada tahun 2006, saat usia 29 tahun. Saat itu ia langsung ditunjuk sebagai CEO dan menjabat selama dua tahun, kemudian diganti oleh co-founder lainnya William (2008-2010) dan Dick Costolo (2010-2015), pada tahun 2015 Jack Dorsey kembali menjabat sebagai CEO Twitter, selain itu ia juga menjabat sebagai CEO Foursquare.

Travis Kalanick (39)



Siapa yang tak kenal Uber, perusahaan yang pertama kali mencetus ide layanan transportasi online. Adalah Travis Kalanick sosok dibalik kesuksesan Uber. Travis Kalanick mendirikan Uber pada tahun 2009 pada usia 32 tahun, saat ini Uber sudah tersedia di ratusan kota pada puluhan negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kevin Systrom (32)



Kevin Systrom adalah pendiri Instagram, aplikasi yang menjadi idola para penggemar selfie. Kevin Systrom mendirikan Instagram pada 2010 di usia 26 tahun, dan ia menjabat CEO sampai saat ini. Dikepemimpinannya, Instagram langsung melesat dan menjadi jejaring sosial dengan pertumbuhan pengguna paling cepat yang pernah ada. Pada tahun 2012, Instagram resmi diakuisisi oleh Facebook dengan nilai 1 Miliar USD.

Matt Mullenweg (32)

Siapa yang tak kenal WordPress, aplikasi pembuatan website instan (CMS) nomor satu di dunia. Wordpress sudah berdiri sejak tahun 2003 (13 tahun), didirikan oleh seorang anak muda bernama Matt Mullenweg yang saat itu masih berusia 19 tahun. Saat ini Matt menjabat sebagai CEO Automattic, perusahaan yang menaungi WordPress.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More