Bill Gates Mengagumi Steve Jobs

Bill Gates pendiri Microsoft ternyata memiliki sebuah kenangan khusus dengan kompetitor terbesarnya, yaitu Steve Jobs, pendiri Apple. Meskipun hubungan keduanya sering dikabarkan oleh media kurang baik, namun dibalik itu mata Bill Gates terlihat berkaca-kaca ketika diajak berbicara tentang Steve Jobs.

Ketika di wawancarai, Bill Gates mengenang pertemuan terakhir dengan Steve Jobs sebelum Steve meninggal dunia. Saat itu Steve berbicara mengenai perusahaannya dan bagaimana Apple ingin menjadi yang terdepan. Bill Gates mengakui bahwa mereka berdua bersaing di dunia teknologi. Namun, keduanya saling menghormati dan menjaga komunikasi satu sama lain, termasuk ketika Steve jatuh sakit.

Bill gates mengatakan “Dia dan aku dalam arti sesungguhnya adalah kami tumbuh bersama. Usia kami hampir sama dan kami dulu agak optimistis naif dalam membangun sebuah perusahaan besar dan semua fantasi dalam menciptakan produk dan belajar hal baru, kini kami sudah mencapai semua itu”.

Menurut pandangan Bill Gates, sosok Steve Jobs adalah sosok yang peka terhadap desain dan keindahan meski dari kemampuan teknis Steve tidak memiliki pengalaman yang besar. Kepekaannnya terhadap desain, semua yang ia buat harus sesuai dengan estetika dan indah. Bermodalkan latar belakang teknis yang minim, dia menunjukkan bahwa desain bisa membawa ke arah yang benar, sehingga terlahirlah sebuah produk yang fenomenal. Bill Gates berharap mempunyai kepekaan terhadap desain seperti Steve Jobs.

Bill Gates sempat bercerita, ia pernah mengirim sepucuk surat untuk Steve Jobs sebelum wafat. Namun, hingga kini belum diketahui apa isi surat itu secara rinci. Bill Gates hanya mengatakan sedikit isi surat itu “Saya memberi tahu Steve tentang bagaimana ia harus merasa bangga dengan apa yang telah ia lakukan dan perusahaan yang telah ia bangun. Saya menulis tentang anak-anaknya, sebatas pengetahuan saya saja”.

Surat tersebut ternyata dihargai dan disimpan oleh Steve Jobs di dalam ranjang hingga ia menghembuskan napas terakhirnya. Hal tersebut diketahui oleh Bill Gates dari istri Steve Jobs, Laurence Powell Jobs. Sungguh surat yang begitu berarti bagi Steve Jobs. Berikut beberapa motivasi dari Steve Jobs.

17 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat