Berkenalan Dengan Video Editing

25/08/2014    Bartholo Bush Sawa    1252     Desain

Selamat Pagi... untuk menambah semangat di pagi hari ini, saya ingin share sedikit pengetahuan tentang Video Editing yang mudah-mudahan membuat teman-teman lebih bersemangat... :D

Langsung saja disimak ya teman-teman...

Apa itu video editing?

Video editing adalah proses manipulasi dan penyusunan ulang sekumpulan klip video untuk menciptakan sebuah video/film yang utuh, yang disesuaikan dengan konsep awal projek video.

Editing termasuk salah satu proses akhir dalam pembuatan proyek video/film, yaitu Post-Produksi. Adapun Proses Post Produksi tersebut meliputi Pemberian Grafis/efek, Animasi, musik & sound mixing, Pengaturan warna video (color correcction), dan lain-lain.

Berikut ini ada beberapa point yang harus diperhatikan dalam melakukan proses editing, antara lain :

Penyusunan Ulang video (rearrange) ; Merupakan proses menambah dan atau menghapus bagian-bagian dari stok video, kemudian menyusunnya menjadi sebuah video/film yang utuh sesuai dengan konsep.

Perubahan warna video (colour correction) ;  Menerapkan filter atau efek-efek perwarnaan lain untuk meningkatkan kualitas gambar dari projek video yang dibuat.

Menambah Transisi antar klip video(Transition) ;  Menambahkan transisi atau efek peralihan antara klip satu dengan klip lainnya dalam sebuah video sehingga video terlihat lebih rapi. Transisi biasanya juga bisa disesuaikan dengan sound atau musik.

Nah itu tadi sedikit penjelasan yang harus teman-teman mengerti sebelum memulai belajar membuat sebuah video/film, agar nantinya projek video/film bisa menghasiilkan video/film yang efektif.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More